oleh

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Menuju Bangsa Yang Berkarakter

Pati – Senin tanggal 1 Oktober 2018, bertepatan dengan Hari Kesaktian Pancasila, seluruh Forkompinda dan Kepala OPD se-Kabupaten Pati beserta jajarannya, menyelenggarakan Upacara Kesaktian Pancasila yang digelar di Halaman Setda Kabupaten Pati.

 

“ Merupakan Simbol Hormat Dalam Menghargai, Mengenang Pancasila Dan Para Pahlawan Pejuang Terdahulu ”.
Bupati Haryanto yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan, Pancasila ini sebagai dasar negara, yang harus ditaati dan dipatuhi semua elemen masyarakat. “Maka itu ya sudah harus kita pertahankan, final nggak usah kita utik utik” tegasnya.

Lebih lanjut, Pancasila merupakan ideologi yang dapat mempersatukan perbedaan di negara Indonesia, dimana negara yang memiliki berbagai macam suku, etnis dan agama yang berbeda. Pancasila pun membentengi masyarakat Indonesia dari perpecahan dan sekaligus untuk menangkal ideologi bertentangan, yang mudah masuk karena lemahnya pemahaman masyarakat.

Dengan Kesaktian ideologi Pancasila memiliki suatu kekuatan, yang merupakan sebagai pedoman tindakan dalam bernegara. Sedangkan makna atau arti sebuah kesaktian itu, karena adanya tragedi G30S/PKI yang akan merongrong Pacasila itu sendiri,”tuturnya. (RedG kontributor narto)

Komentar

Tinggalkan Komentar