oleh

Periksa Swab di Batam, Tak Butuh Waktu Lama

Batam – Pemerintah Kota Batam memastikan perjalanan para travel Corridor Arrangement (TCA) ke Batam berjalan aman dan nyaman. Sebab, saat ini di pelabuhan internasional Batam Centre telah dilengkapi dengan laboraturium untuk pemeriksaan swab atau PCR.
Pjs Wali Kota Batam Syamsul Bahrum mengatakan, setiap orang yang masuk ke Batam melalui pelabuhan internasional Batam Centre akan diperiksa kesehatannya. Kata dia, setelah diperiksa, pengunjung tidak perlu menunggu lama, hanya 11 jam saja sudah bisa mengetahui hasilnya.
“Tidak butuh waktu lama, hanya 11 jam saja sudah bisa mengetahui apakah hasilnya negatif atau positif Covid-19,” kata Syamsul, Sabtu (28/11/2020).
Syamsul mengatakan, sejak dibukanya Travel Corridor Arrangement (TCA) dari Singapura ke Batam, pemerintah terus berupaya meningkatkan fasilitas di pelabuhan. Biasanya sambung Syamsul, masyarakat akan menunggu paling lama empat hari untuk mengetahui hasilnya.
“Dulu kita menempatkan mereka ke hotel yang sudah kerjasama sembari menunggu hasilnya. Kalau sekarang tidak perlu lagi lama-lama, begitu hasilnya negatif dari Covid-19, mereka bisa langsung melakukan aktivitas,” ucapnya.
Menurut Syamsul, dari laporan yang ia terima, setiap harinya ada perjalanan TCA dari Batam ke Singapura dan begitu juga sebaliknya. Seperti tiga hari yang lalu ada 4 orang yang akan berangkat ke Singapura dari Batam.
“Saya terus update terkait TCA ini, baru kemarin saya juga menerima kunjungan tamu dari Singapura, jadi dibukanya perjalanan TCA sangat dibutuhkan,” ucapnya.(RedG/Bayu)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed