Wonogiri- Anggota Komisi IV DPR RI dari FPKB Luluk Nur Hamidah sangat memperhatikan sektor pertanian di daerah pemilihannya, yakni Jawa Tengah IV yang meliputi Kabupaten Wonogiri, Sragen dan Karanganyar.

Politisi yang akrab disapa Mbak Luluk tersebut mengatakan hal tersebut merupakan bagian dari tanggung jawabnya kepada konstituen dan dapil.

“Kami mendukung sektor pertanian agar jauh lebih maju dan berkembang dengan dukungan alat mesin pertanian ( alsintan ), termasuk juga sarana prasarana pertanian dan mungkin juga dengan usaha pasca panen,” ujar Mbak Luluk ketika ditemui redaksi di sebuah rumah makan di kawasan Waduk Gajah Mungkur, Kecamatan Wonogiri, Minggu ( 18/10 ).

Mbak Luluk menuturkan pihaknya telah menyalurkan alsintan dalam jumlah yang besar sejak tahun pertama dia dilantik menjadi Anggota DPR RI.

“Di Kabupaten Sragen lebih kurang 150 alsintan di Karanganyar lebih kurang 89 alsintan. Ini merupakan pertanggungjawaban dan semoga seterusnya bisa dimanfaatkan agar produksi pertanian bisa maju,” katanya.

Untuk Kabupaten Wonogiri, Mbak Luluk telah memberikan mesin pengolah kopi dan rumah produksinya senilai hampir satu milyar rupiah.

“Kabupaten Wonogiri tetap menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam perjuangan kami, kami menggunakan prinsip berkeadilan,” jelasnya.

Mbak Luluk menyisir kelompok tani di Kabupaten Wonogiri dengan tujuan agar bantuan tidak salah dan tepat sasaran.

“Kami bertanya apa kebutuhan kelompok tani? Kami mendengar langsung dari bawah dengan cara berdialog menjaring aspirasi dari bawah,” tegasnya. (red)

 

Tinggalkan Komentar