oleh

PERERAT TALI SILATURAHMI MELALUI TARHIMA

Pati – Tingkatkan kerukunan di bulan Suci Ramadhan dengan Tarwih Dan Silaturahmi Bersama ( TARHIMA ) dengan tema “ALLAH” yg diselenggarakan oleh Dinas/Instansi/ Lembaga Se Kabupaten Pati Th 2018 Yang dihadiri lebih kurang 200 Jamaah Tarhima di Aula STAI Pati Ds. Dadirejo kec. Margorejo kab pati telah dilaksanakan, selasa (29/5)
Kakemenag Kabupaten Pati H. Imron,S.Ag dalam Tauziahnya menyampaikan tarwih dan silaturahmi, kita semua disini mendapatkan berkah dan Ridho Allah SWT. Semua yang hadir dalam Tarhima malam ini menjadi umat Muhammad yang betul-betul taat dan mendapatkan syafaatnya dihari akhir nanti.

Menambahkan dalam puasa kita sudah masuk hari yang ke 13 dan diharapkan mendapatkan predikat orang yang taqwa kepada Allah SWT dengan menjalankan perintahNYA dan menjauhi laranganNYA. Dengan ketaqwaan yang kita peroleh nantinya kita menjadi orang-orang yang taat.

Lebih lanjut melaksanakan puasa diawali dengan Ya Ayuhal Ladina amanu, yang mana merupakan panggilan rasa keimanan kepada Allah SWT. Untuk menguatkan pada diri kita agar kita bisa menjalanakan puasa dengan baik adalah rasa ikhlas, sehingga dalam keadaan apapun tidak akan mempengaruhi pelaksanaan puasa kita, semoga apa yang kita lakukan dapat menambah pahala kita dalam menjalankan ibadah Ramadhan. Bulan puasa adalah bulan yang bertebaran pahala dan kita perbanyak kegiatan sosial berinfak dan sedekah.”jelasnya.

Dalam kesempatan itu Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan diwilayah Masing-masing dan tingkatkan Kerjasama yang baik demi terjaganya persatuan dan kesatuan baik sesama tetangga maupun instansi-instansi terkait agar tercipta kondisi yang harmonis.”ungkapnya.

Sementara itu sambutan Pemnbina Yayasan Drs Dahwan Hadi, Msi mengungkapkan, Kegiatan Tarling yang dilaksanakan di Kabupaten Pati untuk menyerap aspirasi dari masyarakat, dan sebagai sarana silaturahmi dengan warga.

Baca Juga  Mamah Dedeh Ceramah Di Pati, Dibanjiri Ribuan Jamaah

“Alhamdulillah, kita bisa dipertemukan dan berkumpul bersama dengan masyarakat di Aula STAIP Pati ini dalam keadaan sehat Wal afiat dan tadi kita bisa melaksanakan Sholat isya dan tarawih bersama-sama,” bebernya. (RedG kontributor narto)

Komentar

Tinggalkan Komentar