oleh

Perekonomian Masyarakat Jadi Agenda Prioritas dalam Coffee Morning bersama Bupati Bangka Tengah

Koba – Agenda rutin Coffee Morning Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) setiap hari Senin dilaksanakan di Ruang Rapat VIP Kabupaten Bangka Tengah. Hari ini (Senin, 29/01/2024).

Coffee morning mengangkat 2 tema yakni agenda priotitas pada program/kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dapat membantu perekonomian masyarakat Kabupaten Bangka Tengah dan agenda kedua terkait dengan persiapan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bangka Tengah pada Februari mendatang.

Pada pembahasan agenda pertama, Disperindagkop-UKM, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial-PMD, Kecamatan Koba, memaparkan anggaran dari OPD masing-masing, terutama yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Di pembahasan pertama ini Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman, menegaskan agar para camat dan kepala OPD untuk saling berkoordinasi setiap ada kegiatan yang akan dilaksanakan di masyarakat baik itu di kelurahan maupun di kecamatan. Dengan koordinasi ini diharapkan kegiatan yang dilaksanakan dapat diketahui dan tidak berjalan sendiri-sendiri sehingga bantuan atau kegiatan dapat berjalan maksimal dan tepat sasaran.

“Tahun 2024 ini diharapkan kegiatan-kegiatan yang dapat menyentuh masyarakat segera direalisasikan baik dana pusat ataupun dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sehingga dapat menopang ekonomi masyarakat,” ujar Algafry.

Algafry juga berharap agar semua OPD dapat dapat bergerak cepat untuk membantu masyarakat dan juga OPD dapat memberikan inovasi-inovasi terbaik.

Sementara itu terkait HUT Kabupaten Bangka Tengah, Algafry meminta untuk dipersiapkan sebaik mungkin.

“Saya juga berharap agar semua kecamatan ikut memeriahkannya,” ucap Algafry.

Hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, termasuk Camat dan perwakilan-perwakilan OPD,” imbuhnya (RedG/***).

Komentar

Tinggalkan Komentar