oleh

Percantik Kampung Bangun Dua Gapura

Sukoharjo – Madyorejo Barat RT 01/ RW 07 Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, adalah sebuah kampung yang terletak di dalam kota. Lokasinya sangat strategis, lingkungan terdapat sekolah-sekolah favorit di Kota Makmur yakni SMP N 1, SMP N 2 dan SMA N 1 Sukoharjo.

Jalan-jalan utama melintas di sekitar Kampung Madyorejo Barat RT 01 RW 07, sebelah selatan dibatasi Jalan Veteran, sebelah timur berbatasan SMAN 1 Sukoharjo yang terpisah Jalan KH Dewantara, sebelah barat jalan. Gatot Subroto dan sebelah utara adalah Jalan Pemuda.

Kemudian di dalam kampung Madyorejo Barat RT 0/ RW 07 melintas 3 jalan membelah kampung, jalan tersebut dengan mengambil nama Gunung diantaranya Jalan Semeru, Jalan Agung dan Jalan Krakatau sehingga mempunyai pintu masuk sejumlah 6 titik.

Kampung Madyorejo RT 01/ RW 07, didalamnya terdapat dengan adanya perkantoran, masjid, rumah-rumah dinas beberapa pejabat, semua ini menjadikan kampung Madyorejo Barat mudah dikenal. Dengan demikian, warga kampung merasa perlu untuk selalu merawat kebersihan, keindahan dan ketertiban dengan melestarikan sifat bergotong royong.

Rudy Setyohadi Ketua RT 01/ RW 07 Madyorejo saat dijumpai,Jumat (24/1) menuturkan gapura merupakan salah satu icon suatu kampung. Secara berkala pembangunannya, akhirnya Kampung Madyorejo RT 01/RW 07, dengan terbangunnya 2 gapura purna sudah pembangunan gapura di kampung ini yang telah membangun 6 gapura, karena setiap gerbang pintu masuk telah terbangun gapura secara gotong royong.

” Dua unit gapura terbaru yang baru selesai dibangun ini, bertiang cor beton terbalut dinding keramik dengan lengkung menyerupai kubah dengan bahan stenlis, Gapura sampai hari ini Kamis 23 Januari 2020 telah memasuki tapah akir yaitu merapikan, dalam pembangunan 2 unit gapura menelan biaya sebesar 40 juta dan semua ini biaya swadaya murni dari masyarakat,” ujar Rudy.

Baca Juga  Latihan Aerobik Tingkatkan Stamina

“Lokasi gapura terbaru persis di depan pintu masuk SMA N 1 Sukoharjo, pada lengkung dilengkapi dengan nama jalan dan lampu penerangan terpampang pada lengkung stenlis, semoga ini menambah keindhan dan daya tarik bagi yang melintasinya serta Kampung Madyorejo Barat mudah dikenal,” pungkas Rudy.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar