oleh

Perayaan Natal Dihadiri Forkompinda Wonogiri

Wonogiri- Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati telah dilaksanakan kegiatan Perayaan Natal Bersama Umat Kristiani Kabupaten Wonogiri Tahun 2018 dengan tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita, Kedatangan Yesus Membawa Kesegaran, Jum’at(28/12).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M.Heri Amrrulloh , Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa ,Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Ketua Panitia Penyelenggara Romo CT Wahyono Djati Nugroho, Pendeta Yahya Wijaya, para pendeta dan romo se-Kabupaten Wonogiri dan seluruh umat Kristen se-Kabupaten Wonogiri.

Laporan Ketua Panitia Penyelenggara Romo CT Wahyono Djati Nugroho, Pr mengucapkan terimakasih kepada bapak bupati atas dukungnya untuk bisa menyelenggarakan perayaan natal di pendopo rumah dinas Bupati.

“Kami juga akan memberikan bibit tanaman keras dan buah sejumlah 2000 pohon. Melalui bibit ini diharapkan nantinya dapat menjaga kelangsungan dan kelestarian untuk wilayah kabupaten Wonogiri. Serta ucapkan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua pihak terutama kepada aparat keamanan untuk mengamankan jalanya perayaan natal ini, semoga damai natal akan selalu membawa kedamaian di dunia ini,” jelasnya.

Ketua FKUB yang diwakili oleh Lilik Sularyanto menyampaikan FKUB mengucapkan selamat Natal pada tahun 2018.

“Semoga damai selalu membawa kita. Semoga kita terhindar dari permusuhan serta kekerasan yang dapat memecah belah antar umat beragama. Kami ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati atas pelaksaan perayaan natal di pendopo kabupaten Wonogiri ini. Dan tidak lupa juga kepada para aparta TNI dan Polri yang sudah mengamankan jalanya perayaan natal ini sehingga umat Kristiani bisa menjalankan ibadahnya dengan khusyuk,” bebernya.

Sambutan Ketua DPRD Kabupaten Wonogiri Setyo Sukarno mengatakan pihaknya mengapresiasi kepada bupati atas pemberian ruang untuk berbagai umat bisa menyelenggarakan natal di pendopo bupati ini, dan tentunya apresiasi juga diberikan kepada TNI-Polri dalam hal ini Kodim 0728/Wonogiri beserta Polres Wonogiri sebagai pihak keamanan yang menciptakan sifuasi yang aman dan kondusif dalam perayaan Natal.

Baca Juga  Kawasan Green Belt WGM Jadi Sentra Buah di Masa Depan

“Dalam pelaksanaan natal ini mari saling menguatkan dimana masih ada saudara kita yang terkena musibah. Semoga damai natal membawa kedamaian di muka bumi ini. Pada kesempatan kali ini juga adanya perwujudan kebhinekaan dimana ini merupakan wujud perbedaan. Dengan perbedaan itu nanti dapat memupuk rasa persaudaraan diantara kita,” tegasnya.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan patut bersyukur telah di hadirkan pertunjukan oleh anak-anak dimana telah ditunjukkan kebhinekaan yang dihadirkan dengan pakaian adat dari masing-masing daerah.

“Kita hari ini hadir sebagai warga bangsa yang hak konstitusinya dilindungi oleh undang-undang. Dan pada kesempatan kali ini saya ucapkan selamat hari Natal bagi umat Kristen,” ucapnya.

“Pendopo rumah dinas ini adalah milik kita bersama dan tentu harus kita jaga bersama-sama, kami bupati dan wakil bupati Wonogiri mempersilahkan pendopo ini untuk kegiatan-kegiatan keagamaan. Dengan digelarnya natal di pendopo ini sebagai wujud kebersamaan, soliditas dan sinergitas untuk menuju kebersamaan khususnya di Wonogiri,” tutupnya. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar