oleh

Perayaan Natal 2020 di Bangka Barat Aman Terkendali

Caption : Kapolres Kab. Bangka Barat AKBP Fedriansah S.I.K

Bangka Barat – Perayaan Natal tahun ini berbeda dari tahun – tahun sebelumnya di karena kan masa pandemi covid-19 yang mewajibkan setiap Gereja menyediakan thermo gun, Tempat pencuci tangan serta Jemaat diharuskan memakai masker dan menjaga jarak.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan bahwa proses ibadah di seluruh Gereja oleh umat Kristiani di kabupaten Bangka Barat berjalan tertib dan lancar serta situasi keamanan pada malam saat perayaan Natal berlangsung aman dan kondusif.

“ Wilayah Kabupaten Bangka Barat secara keseluruhan aman dan terkendali, tidak ada kejadian yang menonjol sehingga mengganggu umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah Natal,” ungkap Kapolres, Sabtu (26/12/2020).

Kapolres Bangka Barat juga mengatakan, para Jemaat ibadah Natal tahun 2020 juga sudah menaati dan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Barat yang telah berpartisipasi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di saat perayaan Natal.

“Perayaan Natal di Kabupaten Bangka Barat berjalan aman, tertib dan lancar. Ini semua terwujud karena tidak terlepas dari kerja keras Polri, TNI bersama Pemerintah maupun dukungan dari masyarakat, sehingga umat Kristiani yang melaksanakan ibadah di setiap Gereja merasakan kenyamanan saat perayaan Natal,” kata Kapolres.

Kapolres Bangka Barat juga menegaskan bahwa tidak ada pesta Tahun Baru 2021. Hal itu sesuai dengan Maklumat Kapolri bahwa warga tidak boleh menyelenggarakan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum.

Jika tetap ada keramaian pada malam pergantian tahun, Kepolisian tidak akan segan – segan akan membubarkan. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar