oleh

Perangi Narkoba, Anggota Kodim Tes Urine Mendadak

Wonogiri- Bertempat di Markas Komando Distrik Militer (Kodim) 0728/Wonogiri, pagi ini digelar pemeriksaan urine terhadap anggota Kodim 0728/Wonogiri, baik dari perwira hingga prajurit dan PNS dalam lingkup Kodim 0728/Wonogiri sejumlah 50 orang dilaksanakan secara dadakan, Rabu (13/3/2019)

Pada kedempatan itu Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh menjelaskan, tes urine bagi anggota jajaran Kodim 0728/Wonogiri yang digelar saat ini sebagai bentuk komitmen TNI yang ditunjukkan kepada masyarakat Wonogiri khususnya, militer pun pro aktif terhadap pemberantasan narkoba, yang belakangan ini semakin maraknya baik pengedar maupun pengguna narkoba.

“Tes urine kali ini dalam pelaksanaanya pun tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada anggota, dan semua ini sengaja dilaksanakan dengan cara dadakan karena dengan cara ini dapat diketahui kondisi anggota yang sebenarnya,” tambah Dandim.

Untuk kegiatan tes urine bagi Anggota jajaran Kodim 0728/Wonogiri mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, dan kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin, yang dilaksanakan 4 kali dalam setahun.

“Kami berharap, dengan secara rutin melaksanakan pemeriksaan pada jajaran kami, kemudian dengan selesainya penelitian, bahwa anggota Kodim 0728/Wonogiri dinyatakan tidak ada yang telibat dengan narkoba,” tandasnya.

Sementara itu Pasi Intel Lettu Inf Mulyono menambahkan bahwa, tes urine bagi anggota dijajaran Kodim 0728/Wonogiri kali ini melibatkan tim kesehatan dari Klinik Pratama Kartika-28 Kodim 0728/Wonogiri diantaranya dr Candra Ayu dan Koptu Sutikno, dari hasil pemeriksaan bahwa 50 anggota Kodim 0728/Wonogiri tidak terdapat atau ditemukan menggunakan narkoba. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar