oleh

Peran IFG dan Anak Perusahaan Dalam Menyediakan Produk Asuransi dan Penjaminan Bagi Masyarakat

Pemalang – “Peran IFG dan Anak Perusahaan Dalam Menyediakan Produk Asuransi dan Penjaminan Bagi Masyarakat” merupakan tema yang diangkat dalam  edukasi dan pemahaman soal peran Indonesia Finance Group (IFG) dan anak perusahaannya pada masyarakat di Pemalang.

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar (FPG) Doni Akbar meninjau langsung kegiatan sosialisasi yang digelar di Hotel R-Gina Pemalang pada Jum’at, 17 September 2021.

Doni Akbar mengatakan bahwa Sosialisasi Ekosistem IFG perlu disampaikan, terutama untuk mengedukasi masyarakat akan peran IFG dan anak perusahaan dalam menyediakan produk asuransi dan penjaminan di masyarakat.

Ia juga meminta peserta sosialisasi agar dapat mendengarkan apa yang disampaikan oleh para narasumber yang berasal dari anak perusahaan IFG. “Agar bapak atau ibu peserta dapat tahu dan memahami apa yang narasumber paparkan,” jelasnya.

Indonesia Financial Group (IFG) sebagai holding BUMN bidang perasuransian beranggotakan, sepuluh anak perusahaan, yang terdiri atas PT Jasa Raharja, PT Asuransi Kredit Indonesia, PT Jaminan Kredit Indonesia, PT Asuransi Jasa Indonesia, PT Bahana Sekuritas, PT Bahana TCW Investment Management, PT Bahana Artha Ventura, PT Grahaniaga Tata Utama, PT Bahana Kapital Investa, dan IFG Life.

Acara sosialisasi ekosistem IFG ini dihadiri 4 BUMN anggotanya yaitu dari Jasa Raharja Pekalongan Sugeng Prastowo Dwiputranto, Jamkrindo Semarang Loes Darwanto, Askrindo Kanca Tegal Danny Supriyanto Aditya dan dari Jasindo Tegal Graceman Hutasale.

Masing-masing perwakilan dari BUMN anak holding IFG tersebut menjelaskan sosialisasi bidang asuransi dan penjaminnya.

Sugeng Prastowo Dwiputranto dari Jasa Raharja Pekalongan mengatakan, Jasa Raharja hadir sebagai asuransi sosial. “Kami lebih bergerak ke asuransi sosial, jadi melalui momen ini kami perlu sosialisasikan itu supaya masyarakat tahu,” ucap Sugeng, Jum’at (17/9/2021).

Baca Juga  Dari Desa Kembali ke Desa, Ini Keseharian Irjen Pol (Purn) Muchlis Pensiun dari Polri

Untuk Jasa Raharja berkaitan dengan asuransi kecelakaan dimana Jasa Raharja menjamin setiap resiko kecelakaan angkutan umum baik darat, laut maupun udara dan juga kecelakaan lalu lintas jalan.

Graceman Hutasale, dari Jasindo Kancab Tegal juga mengenalkan berbagai jenis produk asuransinya, terutama kepada petani, peternak usaha UMKM. Demikian halnya dari Askrindo dan Jamkrindo mendapat kesempatan yang sama dalam mensosialisasikan produk masing-masing terutama untuk UMKM.

Adapun yang mengikuti sosialisasi sebanyak 60 peserta yang berasal dari warga di wilayah Kabupaten Pemalang.(RedG)

  • Penulis : Fahroji
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar