oleh

Peran Baznas Bateng, dari Bantuan Paket Sembako Hingga Kursi Roda 3 in 1

Bangka Tengah – Di bulan ramadhan 1442 Hijriyah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Bangka Tengah menyalurkan zakat, infak Shodaqoh kepada para mustahiq zakat.

Ketua Baznas Bangka Tengah H. Hasyim Syakroni mengungkapkan pihaknya dalam memberikan bantuan kepada masyarakat juga berkerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Selama Ramadhan ini Baznas kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah. Di mana dalam setiap safari Ramadhan yang sudah terlaksana, Baznas turut serta menyalurkan dana bantuan, di mana dari 64 Desa, setiap satu desa terdapat 15 orang penerima dalam bentuk uang senilai 250 ribu perjiwa dan sembako, di mana untuk pembagian sembako ini bervariasi,” ujar H Hasyim,Kamis (06/05/2021).

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa Baznas Bangka Tengah juga mendapat bantuan lewat Baznas Provinsi.

“Kita juga dapat bantuan dari Baznas provinsi senilai 50 juta, di mana akan disalurkan ke guru-guru salafiyah yang mengajar di pesantren, walaupun tidak besar InsyaAllah dapat membantu,” ungkap H Hasyim.

Dana dari Baznas provinsi ini diperuntukkanbagi gitu Salafiyah dan para mualaf dan dhuafa.

“Untuk guru Salafiyah jumlahnya kurang lebih sekitar 140 orang ditambah lagi para mualaf dan kaum duafa, ya sekitar 150 orang yang dibantu melalui dana dari Baznas Provinsi ini,” tambahnya.

Dirinya juga berujar, ada bantuan dari Bank Syariah Babel yang berkerja sama dengan pihak Baznas.

“Bank Syariah Babel juga membantu, di mana tiap kecamatan mendapatkan bantuan berupa 100 paket dan ini untuk 1 kabupaten,” terang H Hasyim.

Kemudian Baznas juga turut membantu biaya berobat bagi orang sakit.

“Kita juga ada bantuan untuk orang sakit, di mana selama Ramadhan ini kurang lebih sudah digelontorkan 50 juta,” jelas H Hasyim.

Baca Juga  Pemakaman Jenazah Covid-19 Sudah Melewati Proses yang Ketat

Selain sembako maupun bantuan lainnya, Baznas Bateng juga memberikan bantuan berupa kursi roda.

“Kemarin di perlang juga kita sudah berikan santunan kursi roda 3 in 1 yang lengkap, yaitu dapat digunakan untuk selonjoran dan BAB,” tuturnya.

Harapannya dengan bantuan yang diberikan kepada Masyarakat yang membutuhkan, dapat meringankan beban mereka. (RedG/Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed