oleh

Peran Aktif TNI Bantu Petani Panen Padi Desa Sumberagung

Wonogiri – Babinsa Petirsari Koramil 13/Pracimantoro Serka Gunawan tampak aktif hadir ditengah-tengah petani guna melaksanakan pendampingan panen padi dilahan milik Sulardi, Luas panen 2200 meter Jenis padi Slegreng dengan hasil panen 1,1 Ton Nampak ada peningkatan dari hasil panen sebelumnya 950 kg di Dusun Ngaluran, Desa Sumberagung Kecamatan Pracimantoro,Kamis (21/2).

Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo melalui Babinsa Sumberagung Serka Gunawan mengatakan, panen padi ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 0728/Wonogiri khususnya wilayah Koramil 13/ Pracimantoro.

“Panen padi kali ini sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” kata Serka Gunawan.

Di sela-sela kegiatan panen,Sulardi selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani desa Sumberagung, mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani.

“Kami mengharap kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat petani khususnya di kecamatan Pracimantoro,” kata Sulardi.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar