oleh

Peran Aktif Semua Pihak Demi Kesuksesan Program KB

Wonogiri – Bertempat di rumah Kadus Pogog, telah dilaksanakan kegiatan Rapat Teknis Pokja Kampung KB, Rabu(19/6).

Sambutan dari Koordinator PLKB Kecamatan Puhpelem Larno menyampaiakan bahwa dibutuhkan keterlibatan berbagai pihak untuk keberhasilan Program KB yang saat ini sedang berjalan. Menghadapi era Milenium, program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) merupakan program yang strategis dalam mengawal hasil pembangunan. Sehingga di butuhkanya keterlibatan berbagai pihak dalam pelaksanaan program di tingkat lini lapangan.

Dia berharap kehadiran dari stakeholder terkait juga peran aktif para Babinsa dan penyuluh agama bisa memberikan suport bagi kader KB dalam kegitan penyuluhan di Desa yang akan di laksanakan rutin setiap bulan.

Sambutan dari Komandan Koramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono yang di wakili Pelda Bambang menyampaikan bahwa pihaknya dari Koramil 24/Puhpelem menyambut baik kegiatan tersebut. Sesuai dengan tugas pokok TNI, selain tugas perang juga membantu tugas-tugas pemerintah, baik dari pusat sampai tingkat bawah yaitu desa,baik keamanan, bencana, pembangunan dan juga termasuk Program KKBPK. Babinsa akan siap membantu dan mendukung kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Komandan Koramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono yang diwakili Pelda Bambang, Kapolsek Iptu Budiono, Koordinator PLKB Kecamatan Puhpelem Larno, Kepala Puskesmas Dokter Arif Wibowo, Kader Pembantu Pembina KB Desa dan Dusun atau PPKBD dan Sub PPKBD se-Kecamatan Puhpelem.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar