Wonogiri- Dalam rangka pendampingan kepada petani, anggota Koramil 17/Sidoharjo Pelda Kahana turun kesawah membantu petani Panen Padi jenis Gogo milik masyarakat di Dusun Bendungan, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo, Selasa (4/12).

 

Danramil 17/Sidoharjo Kpt Inf Hengky Nurcahyadi melalui Pelda Kahana (Babinsa) menyampaikan, kehadirannya Babinsa merupakan bentuk kepedulian kepada Petani sehingga mereka lebih semangat melaksanakan Panen. Dengan demikian para petani ke depannya termotivasi untuk melanjutkan bertani padi. Dengan kegiatan tersebut menunjukan bahwa Babinsa harus benar-benar dekat dengan rakyat dan dapat diterima oleh rakyat dalam setiap kegiatan.

Di sela-sela kegiatan Pelda Kahana menyampaikan kepada warga bahwa wajib bersyukur dengan hasil yang sudah peroleh pada panen kali ini, dan semoga hasilnya dapat benar-benar dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup warga dan meningkatkan ekonomi warga.

Pelda Kahana menambahkan bahwa kegiatan pendampingan ini disamping membantu petani secara langsung juga sebagai sarana silaturahmi dan menjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat binaan. Semoga kegiatan ini senantiasa terjalin sehingga dapat lebih mendekatkan diri antara TNI dan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Darmadi selaku petani padi mengucapkan terimakasih kepada Babinsa atas kontribusinya kepada para petani dan semua bantuan Babinsa yang selalu semangat untuk bekerja sama untuk kemakmuran para petani. (RedG)

Tinggalkan Komentar