oleh

Penyuluhan Pentingnya Pengawasan Terhadap Anak, Ini Tujuannya

Wonogiri- Bertempat di Rumah kepala Dusun Blimbing Desa Sidorejo Kecamatan Jatisrono telah dilaksanakan kegiatan penyuluhan kepada orang tua tentang pentingnya “Pengawasan Terhadap Anak”, Senin (16/718).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Babinsa Sambirejo Koramil 14/Jatisrono Kopka Agus Guridno, Kepala Dusun Blimbing Wawan Setiawan, Ketua PKK Desa Sidorejo Dedit Indriyatno, perwakilan dari RS Amal Sehat Slogohimo dr. Mugi dan Dedi, serta seluruh Ibu-Ibu warga Dusun Blimbing.

Sambutan Ketua PKK desa Sidorejo Dedit Indryatno, suatu kehormatan bagi kami mewakili warga Dusun Blimbing, dengan hadirnya Babinsa di tengah tengah masyarakat, hal ini dapat lebih mudah menyampaikan segala informasi serta segala kendala di Dusun.

“Semoga segala arahan, dan himbauan dari Babinsa dalam menyampaikan penyuluhan dapat di simak dengan baik, apa saja yang di sampaikan berupa nasehat demi kebaikan kita bersama,” ujarnya.

Kopka Agus Guridno selaku Babinsa Sidorejo dalam sambutannya menyampaikan, mengingat belakangan ini sering kita tau bersama baik dari media elektronik, media cetak, dan media online, terjadinya tindak kekerasan seksual terutama di kalangan remaja dan anak sekolah sangat meningkat, perlu bagi kita selaku orang tua dan Guru adanya pengawasan khusus terhadap mereka.

“Tindakan pelecehan seksual dan kekerasan terhadap anak di bawah umur justru rata rata pelakunya orang-orang terdekat, oleh karna itu sebagai orang tua harus extra hati-hati dan waspada dalam mengawasi anak-anaknya,” katanya.

Kopka Agus juga menambahkan, bukan hanya dari lingkungan saja sangat berpengaruh terhadap sikap dan perilaku anak, di tengah berkembangnya teknologi Internet/dunia maya melalui handphone sangat mudah bagi anak untuk membuka situs, yang seharusnya belum saatnya untuk di tonton, karena salah dalam penggunaan yang berdampak negatif, ini juga salah satu faktor penyebab terjadinya kejahatan sex bebas di kalangan pelajar.

Baca Juga  Sopir Ngantuk Terobos Lampu Merah Hantam Motor di Ngadirojo

“Oleh karena itu saya berharap mari kita sama-sama perangi narkoba, miras dan sex bebas di kalangan pelajar demi mewujudkan generasi muda dan penerus bangsa yang cerdas, pandai dalam menyikapi perkembangan zaman serta bermoral yang membawa nama baik keluarga, orangtua, dan berguna bagi agama, bangsa dan negara,” tutupnya. (REDG-ARIS)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed