oleh

Penyuluhan kepada Masyarakat dan Penyemprotan Secara Merata di Manisrenggo

Klaten – Koramil12/Manisrenggo Guna antisipasi dan pencegahan Virus Corona (Covid-19), Bersama warga Kecamatan Manisrenggo melaksanakan kegiatan Penyuluhan berupa himbauan kepada seluruh masyarakat dan penyemprotan disinfektan, Selasa (31/03/20)

Bertempat di pusat keramaian, pasar , minimarket dan tempat berkumpulnya orang di wilayah Kecamatan Manisrenggo, pada kesempatan itu Komandan Koramil 12/Manisrenggo Kapten inf Basuki memimpin langsung anggotanya sekaligus pemberi himbauan kepada masyarakat terkait pencegahan Virus Covid 19 atau Virus Corona.

Dalam kegiatan tersebut Komandan Koramil 12/Manisrenggo kapten inf Basuki menyampaikan beberapa himbauan. antara lain, agar rajin cuci tangan, jaga kebersihan dan pola hidup sehat, konsumsi makanan yang bersih dan mengandung vitamin C, hindari keramaian atau jaga jarak ketika berinteraksi, berolahraga untuk jaga kesehatan dan kebugaran.

“Bijak bersosial media, jangan mudah percaya dengan berita hoax, ikuti berita dari sumber yang dipercaya dari lembaga /instansi pemerintah maupun ahli medis, dan selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujarnya.

Dalam melawan Virus Covid 19 atau Virus Corona juga dilaksanakan penyemprotan secara mandiri ke semua wilayah termasuk rumah rumah warga toko, terminal, rumah ibadah masjid gereja dan lainnya secara rutin dan berkelanjutan.

“Semoga dengan adanya penyuluhan ini masyarakat dapat memahami maksud dan dari tujuan penyuluhan yang, sehingga mereka dapat menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dan juga dapat menyampaikan kepada orang tua, saudara serta tetangga dekat sehingga bisa sama-sama menjaga, jangan sampai terinfeksi Virus Corona atau Covid 19,” ucapnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar