oleh

Penyuluhan KB Dusun Balong, Desa Ginggang

Wonogiri- Bertempat di rumah Kadus Balong, Dusun Balong, Desa Ginggang, Kecamatan Pracimantoro, Danramil 13/Pracimantoro Sebagai narasumber tentang Keluarga Berencana, Senin (25/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo, Camat Pracimantoro diwakili yang Suwarto , Kepala Puskesmas 1 dr.Dwi Cahyo, Koordinator PLKB Pracimantoro Marimin dan PLKB Dra Iva unaizah.

Kepala Puskesmas 1 Pracimantoro dr.Dwi cahyo MM dalam sambutannya menyampaikan masyarkata harus memahami macam macam alat KB supaya tidak salah memilih alat KB.

“Kita harus mensoalisasikan kepada masyarakat tentang pengetahuan dan pentingnya kita ber-KB,” ujarnya.

Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi waluyo sebagai narasumber menyampaikan bahwa KB adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dan mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia. Agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Dia menuturkan tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk. Secara umum tujuan keluarga berencana adalah meningkatkan kesejahteraan ibu dan anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera).

“Hal tersebut menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus pertambahan penduduk. Sedangkan tujuan khususnya, meningkatkan kesadaran penduduk untuk menggunakan alat kontrasepsi, menurunnya jumlah angka kelahiran bayi dan meningkatnya kesehatan keluarga berencana dengan cara penjarangan kelahiran,” tuturnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed