oleh

Penyuluhan Berantas DBD di Kelurahan Tegalrejo

Wonogiri – Bertempat di Lingkungan Sanggrong Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Purwantoro, Babinsa setempat Serka Bambang bersama UPTD Puskesmas Purwantoro 1 Kecamatan Purwantoro melaksanakan kegiatan surveyor, Sabtu (23/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Puskesmas Purwantoro Ani Nurhayati S, beserta 5 personil. Camat yang diwakili Suwardi. Babinsa Serka Bambang, Kepala Kelurahan Tegalrejo Sunarto dan masyarakat Lingkungan Sanggrong Kelurahan Tegalrejo.

Ani Nurhayati menyampaikan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menutup penampungan air serta jangan biarkan air menggenang karena nyamuk DB berkembang di air bersih.

“Gigitan nyamuk DBD itu berlangsung pagi hingga sore hari sehingga kita harus waspada. Di Lingkungan Sanggrong sudah jatuh 1 korban meninggal dunia karena DBD untuk itu cegah perkembangan nyamuk DB,” ujarnya.

Serka Bambang selaku Babinsa setempat menyampaikan maksud diselenggarakan kegiatanan tersebut bukan sekedar memberikan suport dan semangat kepada warga Desa Tegalrejo yang untuk mensukseskan program PSN,biar tidak terjadi KLB kejadian luar biasa kasus DBD seperti di daerah lain yang sudah merenggut nyawa.

“Kami menekankan kepada tim pemantau untuk terus selalu memberikan penyuluhan dan selalu cek dari rumah ke rumah agar warga masyarakat paham akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan,” tegasnya. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed