oleh

Penyuluhan Bahaya Narkoba Pada Program Non Fisik TMMD Reguler Kodim 0728/Wng

Wonogiri-Dalam rangka mendukung kesuksesan pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-102 Kodim 0728/Wng tahun 2018, Polres Wonogiri melaksanakan penyuluhan Bahaya Narkoba, di Balai Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo Jawa Tengah, Selasa (24/7/2017).

 

Sosialisasi bahaya narkoba dihadiri Kasat Narkoba Polres Wonogiri AKP Suharjo,SE sekaligus menjadi nara sumber atau pemateri tentang upaya pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Wonogiri itu. Kasat Narkoba yang didampingi Camat Tirtomoyo Kuswarno, untuk memberikan pencerahan akan bahayanya narkoba terhadap para remaja, pemuda dan masyarakat Tirtomoyo khususnya desa Sukoharjo, yang menjadi sasaran penyuluhan Kegiatan non fisik TMMD Reguler Ke-102 Kodim 0728/Wng tersebut.

Disampaikan Kasat Narkoba Polres Wonogiri AKP Suharjo,SE, dalam materinya bahwa permasalahan narkoba kini telah menjadi permasalahan bangsa, yang dampaknya telah merambah ke hampir ke seluruh pelosok desa, bahkan narkoba ini tidak mengenal usia tempat maupun jabatan. Adiksi atau ketergantungan terhadap narkoba merupakan suatu kondisi dimana seseorang mengalami ketergantungan secara fisik dan psikologis terhadap suatu zat adiktif yang terkandung dalam narkoba.

“Masyarakat bukannya tidak tahu, tapi belum memahami tentang apa itu masalah adiksi yang dialami oleh pengguna narkoba. Jika sudah terkena, sistem otak yang sudah rusak tidak dapat sembuh. Para pengguna hanya dapat pulih melalui rehabilitasi, agar dapat bangkit dan menata kehidupan untuk masa depan yang lebih baik,” ujarnya.

Menurut AKP Suharjo, SE dengan adanya penyuluhan ini yang juga bertujuan untuk menciptakan keluarga serta lingkungan yang bebas narkoba. “Diharapkan dengan sosialisasi ini, mereka dapat bersinergi dengan TNI/Polri dan perangkat desa untuk memberikan contoh dan bimbingan pada keluarga dan masyarakat sekitarnya tentang bahaya narkoba bagi kehidupan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga  Kegiatan Jalan Santai Berhadiah Dua Ekor Kambing

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Camat Tirtomoyo Kuswarno, bahwa sosialisasi bahaya narkoba ini dalam rangkaian kegiatan TMMD Reguler ke- 102 dari Kodim 0728/Wng Adapun sosialisasi ini dimaksudkan agar seluruh warga Desa Sukoharjo dan perangkat desa bersama-sama tahu bahaya narkoba yang saat ini tidak tak hanya menyasar usia dewasa, bahkan usia remaja dan anak-anak juga menjadi target para pengedar narkoba tersebut.

“Untuk itu maka dengan hadirnya narasumber dari Sat Narkoba Polres Wonogiri. diharapkan menjadi sebuah jawaban sebagai langkah yang baik dalam membendung serta mencegah narkoba yang hendak masuk dalam wilayah desa kita ini,” ujarnya berharap. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar