Penyuluh Ikuti DWI LAPAN JMQH Sebagai Sarana Syiar Al Qur’an

Demak – Jam’iyyah Mudarosatil Qur’an lil Hafidzat (JMQH) adalah suatu wadah untuk para hafidzat berkumpul mudarosah Al qur’an dengan tujuan menjaga hafalan yang diamanahkan kepada para hafidzat.

Dalam menjaga hafalan Al-qur’an para hafidzat JMQH Kec. Guntur mengadakan pertemuan rutinan 2 lapan sekali setiap hari sabtu kliwon yang disebut dengan “Dwi Lapan”. Kegiatan rutinan ini diikuti seluruh hafidzat se Kec. Guntur.

Ketua JMQH Kec. Guntur ibu Hj. Siti Fatimah mengatakan ” Rutinan yang kita adakan selain berguna menjaga hafalan juga merupakan syiar Al-Qur’an dan semoga bisa istiqomah dan membawa berkah bagi kita dan keluarga serta dimudahkan segala urusan kita oleh Allah SWT.”

” Program-program JMQH Kec. Guntur mengikuti program dari pusat yang dipimpin ibu nyai Hj. Maftuhah Minan.” Kata Sekretaris JMQH Kec. Guntur Uswatun Khasanah dalam memimpin rapat siang tadi.

Rutinan JMQH tidak seperti rutinan organisasi pada umumnya karena semua anggota adalah Penghafal Al qur’an yang sudah hatam 30 juz sebagai syarat utama.
Rutinan JMQH dengan sistem baca simak yang berkelompok 3 orang, 1 baca, 1 simak dan 1 periapan, dengan tujuan agar bacaannya benar2 tartil, fasih dan lancar.(RedG /45WA/KbrPkjlh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *