oleh

Penyerahan 485 Sertifikat Tanah Kecamatan Purwantoro

Wonogiri- Bertempat di Balai Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro telah berlangsung kegiatan pembagian sertifikat tanah program PTSL penyerahan sertifikat PTSL (Pendaftaraan Tanah Sistimatis Lengkap) 2019, Rabu (18/12).

Camat Purwantoro yang diwakili Sekcam Samuri menyampaikan, penyerahan sertifikat tanah (PTSL) merupakan program pemerintah pusat berdasarkan Instruksi Presiden no.2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia yang merupakan program nasional.

“Pembagian surat tanah merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, terutama warga Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro Kabupaten Wonogiri, seterimanya surat tanah warga tentunya sudah merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri. Sejumlah 485 sertifikat yang dibagikan mudah-mudahan bisa menambah semangat dalam bekerja dan mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik dan sebagaimana mestinya,” tuturnya.

Serma Soendro selaku Babinsa juga menambahkan sertifikat tanah yang diberikan dari pemerintah merupakan pemberian tanpa dipungut biaya, warga hanya menerima surat sertifikat agar digunakan dengan baik dan dijaga serta dirawat agar dikemudian hari bisa digunakan dan dapat dipertanggung jawabkan ke pemiliknya.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut Camat Purwantoro diwakili Sekcam Samuri, Danramil 19 Purwantoro Kpt Inf Hengki Nurchayadi yang diwakili Serma Soendro, Kapolsek diwakili Aiptu Bambang, Kepala Desa Bangsri Roni Manafe dan seluruh masyarakat penerima sertifikat sebanyak 485 orang. (Pendim 0728/Wng)

Komentar

Tinggalkan Komentar