oleh

Penyemprotan Disinfektan Massal di Kabupaten Klaten

Klaten – Dalam rangka mencegah dan menangulangi peredaran virus corona di Kabupaten Klaten, maka Polres dan Kodim 0723 Klaten yang didukung sejumlah relawan meakukan penyemprotan disinfektan secara massal di jalan protokol yang ada di Kabupaten Klaten, Selasa pagi, 31 Maret 2020. Sebelum penyemprotan dimulai, diawali dengan apel dengan memperhatikan protokol kesehatan social dan physical distancing di halaman RSPD Klaten.

Apel penyemprotan disinfaktan secara massal di halaman RSPD Klaten dihadiri oleh Bupati Klaten Hj Sri Mulyani, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo S.Kom, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK, Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso SIP, Kepala Kejaksaan Negeri Klaten Edi Utama, SH,MH, Komandan Dodiklatpur Rindam IV/Diponegoro Letkol Infanteri Agus Adhy Darmawan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda Klaten Drs H Jaka Sawaldi MM dan Ketua Gugus Tugas (Gugas) Pengendalian Penyakit Covid 19 Kabupaten Klaten dr Ronny Roekmito MKes, Kepala Dinas Kesehatan Klaten dr Cahyono Widodo MKes dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten Sip Anwar SE MSi.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo SIK MIK kepada pers mengatakan, apel bersama dilanjutkan gerakan penyemprotan disinfektan serentak di sepanjang jalur Jalan Veteran dan Jalan Pemuda Kabupaten Klaten. Kegiatan penyemprotan disinfektan serentak melibatkan sekitar 100 personil dari Polres Klaten, Kodim 0723 Klaten, Palang Merah Indonesia (PMI) Klaten, Pemadam Kebakarn Klaten, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta BPBD Kabupaten Klaten.

AKBP Wiyono Eko Prasetyo menyatakan, penyemprotan disinfektan secara serentak ini untuk membantu masyarakat Kabupaten agar tetap sehat dan tidak tertular penyakit covid 19. Semua satuan kerja yang melaksanakan penyemprotan disinfektan bekerja sesuai tupoksinya masing – masing dalam penanganan Virus Corona atau Covid 19 di wilayah Kabupaten Klaten dan yang tenaga medis melaksanakan penanganan pasien di rumah sakit dan Polres, Kodim, PMI, BPBD, Satpol PP dan relawan lain melakukan pencegahan penyebaran virus.

Baca Juga  Tentara dan Polisi Kompak Laksanakan Komsos

Kapolres Klaten menyatakan, semua komponen berusaha melakukan pencegahan penularan Virus Corona atau Covid 19 dan yang dilakukan hari ini dan kemarin -kemarin semua untuk kepentingan masyarakat. Kemudian untuk kegiatan pengumpulan logistik bencana Covid 19 ada di Kodim 0723 Klaten dan semua itu untuk membantu masyarakat fakir miskin dan para Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang kurang mampu dalam sutuasi isolasi mandiri wabah virus Corona di wilayah Kabupaten Klaten dan rencananya ke depan para tenaga medis juga akan diperhatikan.

Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam arahannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres Klaten, Dandim 0723 Klaten dan semua pihak atas pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan secara massal di jalan protokol di Kabupaten Klaten. Semua komponen harus selalu aktif membantu masyarakat dalam penanganan dan pencegahan Virus Corona di wilayah Kabupaten Klaten.

Adapun sasaran penyemprotan disinfektan yakni Tim 1 sebanyak 50 orang melakukan penyemprotan dari Masjid Agung Al Aqsha Klaten , Jalan Veteran sampai dengan Alun – Alun Klaten.

Kemudian Tim 2 sebanyak 50 orang melakukan penyemprotan dari Alun – Alun Klaten menuju Jalan Pemuda ke Kodim 0723/Klaten menuju Pemda Klaten dan RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro Klaten. (*)

Komentar

Tinggalkan Komentar