Klaten – Babinsa Desa Kwarasan Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Sertu Sudarlan bersama Polsek Juwiring dan Relawan Kecamatan Juwiring serta komponen masyarakat Desa Kwarasan melaksanakan penyemprotan disinfektan di Desa Kwarasan, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Selasa (17/11/2020).

Sertu Sudarlan Babinsa Desa Kwarasan mengatakan tindakan penyemprotan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Desa Kwarasan meliputi rumah-rumah warga, tempat-tempat ibadah, poskamling, perkantoran, gedung sekolah dan fasilitas-fasilitas umum yang dijadikan tempat berkumpul warga.

Selain penyemprotan disinfektan, Babinsa juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan, olahraga teratur dan berjemur, hal ini sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid -19,“ ungkap Babinsa.

Sementara itu Kades Kwarasan H. Kris Sutrininingsih mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayah Desa Kwarasan tersebut diselenggarakan untuk mengantisipasi dan mencegah menyebarnya virus covid-19 yang saat ini mengalami peningkatan di berbagai wilayah.

“ Setelah penyemprotan disinfektan di seluruh tempat umum di wilayah Desa Kwarasan ini, kita semua berharap dapat mencegah masuknya virus Covid-19 ke wilayah kami,” pungkasnya. (RedG/Aris)

Tinggalkan Komentar