oleh

Penyekatan Arus Balik Di Tol Kalikangkung, Pengendara Tak Bawa Surat Bebas Covid Akan Di Tes Swab

Semarang – Petugas gabungan melakukan giat penyekatan arus balik kendaraan pemudik di Gerbang Tol (GTO) Kalikangkung, Senin (18/5/2021) malam.

Giat penyekatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polrestabes Semarang, AKBP Sigit.

AKBP Sigit menerangkan, jika dalam penyekatan ditemukan pengemudi yang tidak sesuai dengan protokol kesehatan (prokes), selanjutnya akan dilakukan tes swab antigen oleh Satlantas Polrestabes Semarang di Pos Terpadu GTO Kalikangkung.

Kemudian kendaraan yang sudah diperiksa oleh petugas dinyatakan sudah lengkap makan akan diberikan stiker Operasi Ketupat Candi 2021 dan kendaraan bisa melanjutkan perjalanannya.

“Saya himbau pada masyarakat untuk jaga keselamatan dan protokol kesehatan untuk kita dan keluarga kita semua,” imbau Sigit.

Berdasarkan informasi pantauan dari Briptu Desy itu mengatakan, kondisi saat penyekatan cuaca hujan namun situasi arus lalu lintas arah balik di Tol Kalikangkung terpantau lancar.

“Belum terjadi adanya tumpukan kendaraan di Tol Kalikangkung baik di jalur masuk maupun keluar di Kota Semarang,” terangnya.

Hingga malam tadi, petugas pun masih melaksanakan penyekatan kendaraan pemudik. Menurutnya, petugas gabungan yang diterjunkan giat penyekatan pada malam hari ini sebanyak 44 petugas.

Untuk diketahui, pengemudi yang tidak bisa menunjukkan surat tugas atau surat keterangan negatif Covid-19. Selanjutnya, akan dilaksanakan tes swab antigen oleh petugas kesehatan.

Sementara, pengemudi yang bisa menunjukkan surat tugas atau surat keterangan negatif Covid-19 bisa langsung melanjutkan perjalanan.

“Kami himbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan selalu menjaga protokol kesehatan,”tutupnya.

Hasil penyekatan pada Senin (17/5/2021) itu ada sekitar 53 kendaraan yang telah dicek kelengkapan surat-surat oleh petugas Satlantas Polrestabes Semarang. Petugas berhasil memutar balik sebanyak 3 mobil pribadi dan 40 pemudik telah di tes swab antigen dengan hasil kesemuannya negatif Covid-19. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar