Klaten – Serda Sri Nuryanto Babinsa Desa Sukorejo Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Bersama Babhinkamtibmas Polsek Wonosari melaksanakan pengamanan penyaluran Dana BST tahap Vlll bertempat di Gedung PKK Desa Sukorejo Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, Senin (16/11)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Petugas dari Kantor Pos Sigit dan Resfo, Babinsa Desa Sukorejo Serda Sri Nuryanto, Babinkantibmas Bripka Santoso, Perangkat Desa Sukorejo dan masyarakat yang dapat bantuan BST sejumlah 56 KK.

BST (Bantuan Sosial Tunai) ini berupa uang tunai sebesar Rp 300.000 per Kartu Keluarga. Untuk pembagian bantuan dilaksanakan secara bergiliran per desa sesuai jadwal yang sudah ditentukan oleh panitia.

Serda Sri Nuryanto mengatakan bahwa kegiatan pengamanan bersama Bhabinkamtibmas dilakukan, untuk memastikan bahwa pembagian bantuan ini tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan dan untuk memberikan rasa aman serta lancarnya kegiatan tersebut.

Ditempat terpisah, Danramil 22 Wonosari Kapten Inf Dwi Hariyono menyampaikan bahwa seluruh Babinsa untuk mengawal langsung penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga masyarakat yang tentunya selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan Polsek Wonosari dalam pelaksanaan kegiatan.

Menurutnya, hal itu harus dilakukan sebagai wujud sinergitas TNI – Polri bersama Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakat khususnya dalam penanganan Covid-19, Danramil juga meminta para Babinsa jajarannya untuk terus memantau wilayah binaan masing-masing.

Sigit selaku panitia penyaluran BST dapat berjalan dengan aman dan lancar, semua itu berkat sinergitas dan koordinasi antara panitia, warga, TNI dan Polri serta seluruh instansi terakit. (RedG/Aris)

Tinggalkan Komentar