Klaten – Ditengah Pandemi covid 19 Babinsa Desa Tanjungan Koramil 07/Wedi Serka Jarot Widodo Selalu hadir ditengah tengah masyarakat, Siang ini Babinsa melaksanakan kegiatan pendampingan dan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap VIII Tahun 2020 kepada warga Desa Tanjungan yang tidak mampu atau yang terdampak Covid-19 bertempat di Balai desa Tanjungan kec Wedi. Kamis(12-11-2020)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Jauhari SE Kepala Desa Tanjungan beserta Perangkat,Babinsa Serka Jarot Widodo, Bhabinkamtibmas Bripka Andi S, Petugas Kantor Pos Wedi Junaedi beserta 2 Orang dan para Keluarga Penerima Manfaat Desa Tanjungan.

“Bantuan tersebut merupakan wujud dari perhatian pemerintah kepada warga tidak mampu atau yang terdampak covid 19, Sehingga dapat membantu meringankan beban perekonomian bagi warga tidak mampu,” kata Kades.

Adapun alokasi penyaluran BST di Desa Tanjungan sebanyak 96 KK Tersalurkan semua dan masing masing KPM (Keluarga Penerima Manfaat) menerima Rp 300.000,-.

Menururt Babinsa pelaksanaan penyerahan BST (Bantuan Sosial Tunai) Kemensos RI ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Penerima BST diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap menjaga jarak dalam antrian pengambilan bantuan tersebut.

Ditempat yang terpisah Danramil 07/Wedi Kapten Inf Sujita menjelaskan Babinsa Hadir melaksanakan pendampingan BST untuk mengawal supaya dalam penyaluran BST dapat diterima tepat sasaran dan berjalan Lancar Tertib dan Aman.

Selain melaksanakan pendampingan, Babinsa juga tak bosan bosannya untuk memberikan himbauan kepada warga binaan terkait antisipasi dalam upaya mencegah penyebaran virus covid 19 dengan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan.(RedG/Aris )

Tinggalkan Komentar