Penyaluran BPNT Desa Nguneng

Wonogiri-Babinsa Koramil 24/Puhpelem, Serma Dadang membantu penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang berada di Desa Nguneng bersama dengan pengurus BPNT Diana dan Kaur Pelayanan Desa Nguneng Andi, Senin(1/4).

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang di tetapkan sebagai keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH), sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan melalui mekanisme akun elektronik yang hanya digunakan untuk membeli pangan di e-Warong PKH/pedagang bahan pangan.

Selain itu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) juga diarahkan untuk menjadi tulang punggung penanggulangan kemiskinan, yang bersinergikan berbagai program perlindungan dan Pemberdayaan Sosial Nasional.

Disampaikan oleh Serma Dadang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Desa Nguneng 8 kg beras, 231 kg telur. Dengan jumlah KPM Desa Nguneng adalah 231 penyalurannya per KPM mendapatkan 8 kg beras dan 1 kg telor.

Keseluruhan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk meningkatkan perekonomian rakyat, dan guna menurunkan angka kemiskinan yang ditandai dengan pemberian bantuan langsung kepada penerima manfaat di wilayah Kecamatan Puhpelem. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *