oleh

Penutupan Perata XlV Kwarcab Bangka Tengah Resmi Berakhir

Bangka Tengah – Perhelatan Perkemahan Akhir Tahun (Perata XIV) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bangka Tengah Tahun 2023 secara resmi ditutup. Upacara penutupan kegiatan ini berlangsung khidmat bertempat di Bumi Perkemahan Titian Puspa Bangka Tengah, Sabtu (25/11/2023).

Penutupan perata XlV cabang bangka tengah dengan tema Mewujudkan Jiwa Pramuka yang Unggul, Berprestasi, Berbudi Luhur, dan Menjadikan Organisasi serta Anggota yang Senantiasa Aktif dan Berkualitas Berdasarkan Iman dan Takwa, dimeriahkan dengan berbagai gelaran upacara yang diikuti sebanyak 2.055 pramuka penggalang yang berasal dari SD dan SMP se-Kabupaten Bangka Tengah.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bateng (Kamabicab), Algafry Rahman dan dihadiri Ketua Kwarcab Bateng, Ketua Majelis Pembimbing Ranting se-Kabupaten Bateng, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan, Pembina Satuan Pendidikan beserta Orang Tua/Wali peserta Perata.

Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Bateng (Kamabicab) memberikan amanat kepada ribuan peserta perata XlV agar selalu aktif dalam kegiatan kepramukaan kedepannya dengan mengikuti jejak seorang sosok Baden Powell sebagai bapak pramuka sedunia dan menjadi seorang pramuka sejati.

“Kegiatan kepramukaan tentu mempunyai banyak manfaat. Salah satunya didapatkan dalam melatih kepribadian yang baik dan kemandirian individu dalam menjalankan kehidupan yang dilatih sejak dini,” ungkapnya.

Kamabicab juga berikan apresiasi kepada pihak terkait yang telah bekerja keras sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik. Tentunya banyak manfaat yang didapatkan oleh anak-anak.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Kamabigus dan Pembina Satuan yang telah melatih dan memfasilitasi kegiatan kepramukaan serta berpartisipasi dalam perata 2023.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak karena kegiatan ini sangat bermanfaat. Minat dan keinginan para peserta untuk bisa mengikuti kegiatan ini pun luar biasa dan kami akan terus mendukung ditahun berikutnya,” ujar Algafry.

Baca Juga  Sinergitas TNI-Polri Bantu Korban Banjir di Tanah Sepenggal

Hal serupa yang disampaikan oleh Ketua Kwarcab Bangka Tengah, Eva Algafry, juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota dan seluruh pengurus Kwarcab Bateng. Menurutnya, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menciptakan dan meningkatkan motivasi semua pihak terkait, terutama dalam ranah Pramuka di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kegiatan selama 4 hari ini diwarnai dengan kondisi cuaca yang kurang bersahabat, akan tetapi semangat perjuangan dari ribuan peserta, anggota kwarcab dan pengurus yang sudah siang dan malam memberikan dukungan yang luar biasa.

Ia juga menambahkan kedepannya kita akan selalu mendukung kegiatan ini,” imbuhnya (RedG /**).

Komentar

Tinggalkan Komentar