oleh

Penutupan Diklat Satpam Gada Pratama Polres Wonogiri tahun 2020

-Wonogiri-23 views

Wonogiri- Bertempat di Gedung Akbid Giri Satriya Husada Kabupaten Wonogiri telah dilaksanakan Penutupan Diklat Satpam Gada Pratama Polres Wonogiri tahun 2020. Kegiatan Diklat Satpam diikuti 64 Peserta, Jumat ( 4/12).

Kegiatan dihadiri oleh Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing , S.IK., M.H., M.Si, Kabag Sumda Polres Wonogiri Kompol Sugeng Dwiyanto,. S.H., MH, Kabag Ren Polres Wonogiri Kompol Hadijah Sahab, S.H, M.H,
para Kasat dan PJU Polres Wonogiri serta perwakilan dari Gada Pratama Haryanyo dan Eko.

Bertindak sebagai perangkat upacara Inspektur Upacara Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing , S.I.K., M.H., M.Si, Perwira Upacara AKP Surono,SH.,MH dan Komandan Upacara Iptu Hartoyo,S.H.

Kapolres dalam amanatnya berharap
semoga ilmu yang didapat baik teori maupun praktek dapat bermanfaat khususnya untuk mendukung pelaksanaan tugas selaku pengemban fungsi kepolisian secara terbatas dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas satpam yang profesional maka setiap anggota satpam harus memahami tugas pokok fungsi dan perannya,” ujarnya.

Kapolres menuturkan Diklat Satpam gada Pratama pola 232 jam pelajaran merupakan kualifikasi kepolisian terbatas tingkat dasar yang diperuntukkan bagi pembentukan pertama anggota satpam dan setiap anggota satpam minimal harus memiliki kualitas tersebut, oleh sebab itu selaku Kapolres Wonogiri dia mengucapkan terima kasih atas dedikasi, semangat dan selalu menerapkan Protokol kesehatan selama mengikuti diklat.

“Berkaitan masih adanya anggota satpam di wilayah Kabupaten Wonogiri yang belum memiliki kualifikasi gada pratama, maka unit Kamsa Satbinmas Polres Wonogiri selaku fungsi pengawasan secara berkala akan melaksanakan supervisi dan sertifikasi pada instansi / perusahaan pengguna satpam guna pendataan, pengawasan араkаh anggota satpam pada instansi / perusahaan tersebut telah memenuhi standar kualifikasi pendidikan minimal gada pratama, serta apakah penggunaan atribut satpam, kita satpam telah sesuai dengan peraturan yang berlaku,” jelasnya.

Baca Juga  Begini Cara Drop Logistik TMMD Lalui Akses Sulit

Kapolres menambahkan dalam penyerapan ilmu pada proses belajar / mengajar pelatihan Gada Pratama tersebut kemungkinan belum 100 % maksimal disebabkan beberapa kendala baik dari peserta yang karena terikat dinas jaga serta dari instruktur sebagai penyampai materi yang kurang maksimal karena keterbatasan waktu, oleh sebab itu diharapkan kepada anggota satpam agar selalu belajar dan berlatih sesuai diklat yang sudah diterima.

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed