oleh

Pentingnya Peran Aktif Seluruh Element Masyarakat dalam Pembangunan Desa

Wonogiri – Bertempat di Pendopo Kecamatan Manyaran, Dusun Karanglor, Desa Karanglor telah dilaksanakan rapat koordinasi tingkat kecamatan terkait perencanaan program pemerintah, Rabu (15/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Manyaran Drs.Purwadi Hardo Saputro, M.M., Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar Sidiq, Sekcam, Kepala Desa se-kecamatan, lurah se-kecamatan, Korwil Dinas Pendidikan dan seluruh Dinas Instansi se-Kecamatan.

Penyampaian rencana program serta konsolidasi kecamatan yang dipimpin oleh Camat Manyaran Drs.Purwadi Hardo Saputro, M.M diantaranya mengawal dan mensukseskan Panca Program Bupati Wonogiri diantaranya pembangunan Infrastruktur, pembangunan pendidikan, pembangunan kesehatan masyarakat, bidang ekonomi masyarakat, bidang pertanian.

Melaksanakan Panca Program Bupati secara terencana, demi terwujudnya Sesarengan Mbangun Wonogiri. Konsolidasi Kepengurusan Korpri Tingkat Kecamatan, Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan harus dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan dengan motivasi serta kebersamaan seluruh anggota Korpri demi keberhasilan maupun kemajuan Manyaran.

Konsolidasi BAZS ( Badan Amal Zakat dan Sodaqoh ) yang juga merupakan petunjuk Bupati Wonogiri agar dikembangkan untuk kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan, serta dapat menampung aspirasi warga yang ingin beramal bersodaqoh.

Sementara itu Danramil 11/Manyaran pada kesempatan tersebut turut menyampaikan selain tugas utama sebagai pengamanan NKRI, TNI juga selalu siap membangun komunikasi sosial yang baik dengan masyarakat dan siap untuk terlibat  dalam pembangunan disetiap desa. TNI melalui Babinsa di tingkat desa, selalu aktif dalam melakukan monitoring disetiap kegiatan pembangunan, terlebih pengawasan pembangunan Desa yang didanai oleh Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

“Selain itu, diharapkan kepada warga masyarakat agar ikut berperan aktif dalam mengawasi pembangunan Desa karna pembangunan desa adalah dari kita, oleh kita, dan untuk kita,” imbuhnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar