Wonogiri – Bertempat di Dusun Ngulu Wetan, Desa Pracimantoro telah di laksanakan pentas seni tari dari LPK Sekar Melati dan SMK 8 Surakarta yang dihadiri 85 orang, Sabtu (8/9).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pracimantoro Warsito, Danramil 13/pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang diwakili oleh Serda Totok Margono, Ketua LPK Sekar melati Warisan, rombongan dari SMK 8 Surakarta yang di ketuai Agus Priyanto , Kepala Desa Pracimantoro yang diwakili Suyatno.

Sambutan Camat Warsito menyampaikan, dengan diadakan pentas tari tersebut, pihaknya sangat senang karena kebudayaan ini akan terus dapat dilestarikan mendidik generasi muda untuk menyukai seni budaya khususnya seni tari.

“Kami Forkompincam Pracimantoro mengharap dengan adanya acara pentas seni yang lebih besar lagi, karena melalui seni kebudayaan dapat mendukung daya tarik wisata untuk berkunjung wilayah Pracimantoro,” jelasnya.

Ketua LPK Melati Wasiram menambahkan pihaknya mengharap kepada hadiriin sekalian yang hadir dalam acara tersebut bisa mengajak anak, saudara untuk menyenangi seni budaya tradisional supaya seni budaya ini tidak punah digerus kemajuan zaman.

” Yang terakhir kami selaku panitia apabila ada tutur kata tingkat laku maupun penyajian dalam acara ini yang kurang berkenan dihati hadirin sekalian saya pribadi mewakili sanggar ini minta maaf sebesar besar besarnya,” tegasnya. (Red)

Tinggalkan Komentar