oleh

Pentas Musik Dangdut Desa Sambiroto Sedot Ribuan Penonton TNI Polri Kolaborasi

Wonogiri – Sinergitas antara TNI Koramil 13/Pracimantoro dan Polsek Pracimantoro terlihat harmonis dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan Pentas Musik Dangdut “Cahaya Putra” di Lapangan sepak bola Desa Sambiroto , Kecamatan Pracimantoro, Sabtu, (16/2) malam.

Dalam rangka hiburan rakyat, warga Desa Sambiroto mengadakan hiburan dangdut untuk menghibur warganya. Kegiatan musik tersebut, dilaksanakan pada Sabtu malam dengan alasan supaya penonton dapat di kendalikan oleh pihak keamanan, sehingga bukan hal tabu lagi jika ada orkes pasti banyak masyarakat khususnya pemuda datang untuk menonton bahkan berjoget ria di depan panggung.

Hal ini yang menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya gangguan kamtibmas, senggol menyenggol saat berjoget bisa memicu terjadinya perkelahian dan keributan, sehingga perlu kehadiran aparat keamanan untuk menjaga stabilitas kamtibmas di areal tersebut.

Di karenakan group dangdut Cahaya Putra merupakan salah satu orkes ternama di Kecamatan Pracimantoro,dan diiringi oleh biduan, maka dari pihak kepolisian, khususnya Polsek Pracimantoro menerjunkan 4 personelnya dipimpin Iptu Agus.

Untuk Koramil 13/Pracimantoro sendiri menerjukan 3 personelnya yang dipimpin oleh Serka Gunawan dan dibantu oleh beberapa anggota Hansip. Semuanya itu untuk mengantisipasi terjadinya perkelahian,karena penonton di perkirakan mencapai 1.000 penonton yang datang dari beberapa desa di Kecamatan Pracimantoro.

Hiburan musik dangdut tersebut berjalan dengan lancar dan aman, berkat antisipasi dan semangat petugas pengamanan, penggalangan dan himbauan yang disampaikan kepada pengunjung disela-sela lagu menghasilkan suasana yang kondusif, hal ini membuat rasa simpatik dari masyarakat. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar