oleh

Polres Wonogiri Raih Juara 1 Kampung Siaga Covid 19

Wonogiri – Digedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah PolwanPolda Jateng merayakan Syukuran HUT Polwan ke 72 dengan serimonial virtualTerpusat Upacara HUT Polwan ke 72 dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs.Idam Aziz yang diwakili oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Edi Pramono didampingioleh Ibu Asuh Polwan Seindonesia Ibu Fitri Idam Aziz, Selasa (01/09/2020).

Kegiatan Upacara dan Syukuran Hari Jadi Polwan ke 72 PoldaJateng dillanjutkan dengan pemberiaan Penghargaan Penanganan Kampung SiagaCandi se-Jawa Tengah.

Dalam syukuran HUT Polwan ke 72 Polda Jateng juga Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi Memberikan Penghargaan Kepada Kapolres Jajaran Polda Jateng yang berprestasi terkait Kampung siaga COVID-19diantaranya Kapolres Wonogiri, AKBP Christian Tobing SIK MH Msi yang meraih PenghargaanSebagai Juara 1 Kampung Siaga COVID-19 Kategori Bidang Ekonomi dan Pangan, Bidang Kesehatan, Bidang Inovasi dan Kreativitas dan Bidang Keamanan.

Di susul oleh Kapolrestabes Semarang, Kapolresta Banyumas,Kapolres Semarang, Kapolres Pati, Kapolres Demak, Kapolres Blora, Kapolres Purworejo, Kapolres Cilacap, Kapolres Tegal, Kapolres Klaten dan Kapolres Pemalang, yang mendapatkan Penghargaan.

Sebulan sebelumnya kampung binaan Polres Wonogiri yakni DusunDuwet Kidul, Desa/Kecamatan Baturetno berhasil menyabet gelar juara I dalamlomba Kampung Siaga Candi Covid-19 Tingkat Polres Wonogiri. Penyerahan hadiah dilaksanakan bersamaan dengan rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah(Forkopimda) dengan perguruan silat se-Kabupaten Wonogiri di rumah makan Masakan Jawa Saraswati, Brumbung, Wonogiri, pada Selasa (18/8) lalu.

Adapun juara II diraih Desa Johunut, Kecamatan Paranggupito.Sedangkan juara III diraih Desa Manjung, Kecamatan Wonogiri. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan,kampung siaga candi digelar dalam rangka menghadapi Covid-19. Harapannya, masyarakatdapat memutus mata rantai Covid-19 dengan memupuk kebersamaan dan bahu membahu mewujudkan kampung siaga yang berkesinambungan.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar