oleh

Pengusaha Wisnu Suhardono Sambut Positif Peluncuran Program Pendidikan Vokasi di Jateng

SEMARANG-Kementerian Perindustrian Republik Indonesia hari ini meluncurkan pendidikan vokasi industri tahap ke dua di Jateng.

Pengusaha Wisnu Suhardono mengaku senang dengan adanya peresmian kembali pendidikan vokasi di Jateng karena sangat sesuai kebutuhan dunia industri sekarang yang membutuhkan tenaga terampil siap bekerja.

“Selain itu tadi juga ada MoU antara beberapa perusahaan dengan SMK di Jateng DIY, serta penyerahan bantuan mesin dan sebagainya dari perusahaan ke SMK,” terangnya Kamis (28/2/2019)

Menurut Wisnu yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Jateng itu siap menampung para tenaga kerja lulusan SMK ke sejumlah sektor usaha industri miliknya.

Dikatakannya, ide Menteri Perindustrian RI Airlangga Hartarto sangat mengakomodir kepentingan pengusaha seperti dirinya dan memberikan peluang kepada para lulusan SMK terlebih memasuki era industri 4.0.

“Jadi ada link and match antara industri denganSMK sangat membantu siswa SMK mendapat pekerjaan. Sekarang yang harus sama-sama didorong ialah bagaimana kurikulum di SMK sesuai kebutuhan industri,” katanya

Wisnu Suhardono yang juga tercatat sebagai sahabat vokasi itu menyebutkan sedang konsen untuk pengembangan kawasan industri, dan ke depan pabrik-pabrik dipastikan mengikuti kurikulum agar antara SMK serta dunia pabrikan ada titik temu.

Ia menambahkan termasuk yang menjadi perhatian dirinya ialah bagaimana para penyandamg disabilitas dapat diterima bekerja pada suatu perusahaan atau pabrik.

“Adanya peluncuran pendidikan vokasi industri SMK nantinya diharapkan mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga kerja Indonesia,” ujarnya

Peluncuran sendiri berlangsung di PT Delta Dunia Sandang Tekstil, Kamis (28/2) dihadiri Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sejumlah pejabat kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, anggota dewan dan Bupati Demak, M. Natsir. (Nauf)

Komentar

Tinggalkan Komentar