Brebes- Forum Pengusaha Muda Brebes mengadakan Kopi Darat (Kopdar) di Warung Kopi Peuteuy, Desa Sindangheula, Kecamatan Banjarharjo, Sabtu (4/20).

Dalam Kopdar tersebut dihadirkan 12 pengusaha muda di daerah Banjarharjo. Selain itu, pemilik Kopi Anteng Bapak Nunu dan Bapak Mulyanto, Pengusaha Korek Api.

Menurut Zakaria, Data BPS ( Badan Pusat Statistik ) per Maret 2018 yaitu tingkat kemiskinan daerah kami sejumlah 17.17 persen atau sebanyak 309.170 dan angka kemiskinan di Brebes berada di atas kemiskinan Provinsi Jawa Tengah sebesar 11.32 persen dan tingkat kemiskinan nasional 9.82 persen dari 35 Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, Brebes menempati posisi ke 33 dari 35 Kabupaten/Kota.

“Anak muda harus cepat mengambil peluang, “kata Ketua Karang Taruna Kreta Mandiri sekaligus Koordinator Jaringan Pengusaha Muda Brebes, Zakaria.

Dalam kegiatan Kopdar tersebut, Zakaria mengharapkan, Pemuda dapat dibantu untuk menjadi pengusaha dan dapat mengurangi pengangguran di daerahnya.

“12 Pengusaha Muda Banjarharjo yang hadir berharap bisa lebih banyak memperdayakan pemuda pemudi Brebes yang masih pengangguran dan membinanya menjadi pengusaha di usia muda, “ujarnya.

Selain itu, Zakaria menuturkan, Penggagas dari forum tersebut tidak bisa berpartisipasi dalam kegiatan Kopdar dikarenakan sedang di luar Jawa.

“Penggagas forum pengusaha muda Brebes tidak bisa hadir dikarenakan masih di Aceh. Dia menyampaikan permintaan maaf kepada semua forum tersebut, “ucapnya.

Dijelaskan Zakaria, Tujuan forum pengusa muda yaitu memunculkan, membina, pengusaha muda Brebes, menjadikan pemuda pemudi Brebes yang berdaya, menjadi pengusaha muda Brebes yang tangguh, cerdas dan profesional, menjadi penggerak perekonomian Brebes, menjadikan pemuda yang produktif, kreatif dan inovatif, ajang silaturahmi pengusaha muda Brebes, saling tukar informasi / sharing bagi pengusaha muda Brebes, sebagai wadah pengusaha Brebes di 17 Kecamatan dan 297 Desa di Kabupaten Brebes. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Tinggalkan Komentar