oleh

Pengurus PKS Pemalang Minta Tausiyah dari NU Pemalang

Pemalang – PKS kabupaten Pemalang bersilaturahmi dengan Nahdatul Ulama (NU) Pemalang sembari mengucapkan selamat Harlah NU ke-95. Bertempat di gedung NU kabupaten Pemalang Jumat (5/2).

Dalam kunjungan tersebut rombongan PKS diterima oleh pengurus Cabang NU Pemalang diantaranya Rois Syuriah KH. Mustofa dan ketua Tanfidziyah KH. Muhlasin.

Ketua DPD PKS Pemalang, suwarso menyampaikan bahwa PKS bersilaturahmi ini untuk mengucapkan selamat harlah Kepada ormas Islam terbesar ini. Sekaligus meminta tausiyah untuk kepengurusan PKS hasil musda lalu.
Sementara Rois Syuriah NU, KH. Mustofa, berpesan kepada PKS agar lebih berperan dalam membangun Pemalang di jalur politik.

“NU tidak berpolitik praktis, tetapi politiknya NU ya politik kebangsaan. PKS bisa berperan dalam mendidik perilaku berpolitik,” ujarnya.

Dalam konteks pembangunan, PKS dapat memberikan kritik dan saran untuk membangun Kabupaten Pemalang lewat jalur Parlemen.

Sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah
“Dalam pemerintahan kritik juga diperlukan tetapi juga dukungan dan solusi, jadi kritik yang diberikan PKS adalah kritik yang membangun,” terang pak Kiai yang juga pengurus MUI Pemalang itu.

Sementara itu anggota dewan PKS dapil I, dr. Irma Suryani Widyastuti dalam kesempatan itu menyampaikan siap mengawal aspirasi dari Nahdlatul Ulama, khususnya berkaitan dengan isu keumatan dan pendidikan.

“Aspirasi keumatan yang disampaikan oleh pak Kiai dan Nahdlatul ulama akan kami kawal di komisi D,” terangnya yang juga menjabat sekretaris Majelis Pertimbangan Daerah PKS Pemalang. (RedG/Himawan)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed