oleh

Pengurus GenWI Dikukuhkan di Singapura

Singapura- Wakil Duta Besar (Dubes) RI untuk Singapura, Didik Eko Pujianto bersama Staf Khusus Menteri Pariwisata Bidang Komunikasi dan Media, Don Kardono, meresmikan kepengurusan Generasi Wonderful Indonesia (GenWI) chapter Singapura, guna melakukan kampanye Digital Wonderful Indonesia bagi warga net (netizen) Singapura.

 

Peresmian yang dihadiri oleh sekitar 100 peserta dari kalangan Pelajar, Tenaga Kerja Indonesia (TKI), dan Komunitas Seni Indonesia di Singapura, bertujuan untuk meningkatkan interaksi, promosi, dan sales destinasi wisata Indonesia melalui platform digital.

Dalam sambutannya Wakil Duta Besar Indonesia untuk Singapura, Didik Eko Pujianto, mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia di Singapura untuk turut serta mempromosikan destinasi-destinasi wisata Indonesia ke masyarakat Singapura, khusus nya bagi kalangan pelajar. Hingga bulan September 2018 tercatat lebih dari 1 juta wisman asal Singapura berkunjung ke Indonesia.

Selain itu Didik juga menambahkan bahwa hasil dari Leaders Retreat (pertemuan kedua pemimpin Indonesia-Singapura) yang baru saja dilakukan 2 hari yang lalu di Bali masih menjadikan pariwisata sebagai sektor utama kerjasama bagi kedua negara.

Hadir sebagai pembicara utama Stafsus Menpar, Don Kardono yang memaparkan keuntungan yang dapat diperoleh bagi para Anggota GenWI, baik online maupun offline.

Menurut Don, ALanggota GenWI dapat menjadi content creator sekaligus menjadi endorser sesuai dengan jumlah followernya. Untuk offline para Anggota GenWI dapat menjual paket wisata secara online melalui platform digital peer to peer dan mendapatkan komisi langsung dari pelaku usaha pariwisata lainnya.

Kegiatan diakhiri dengan pengukuhan pengurus GenWI Singapore Branch yang memiliki estimasi anggota lebih dari 1.000 pelajar Indonesia di Singapura, dengan kepengurusan sebagai berikut:

Ketua : Alvin Benjamin Haryono – Singapore Institute of Management
Wakil Ketua : Vincentius Ivan Gosyanto – Curtin University
Sekretaris : Valencia Agatha – James Cook University
Bendahara : Natanael Hans Effendy – Singapore Institute of Management
Kepala Divisi Publikasi : Della Alycia – Singapore Institute of Management
Kepala Divisi Media : Moelan Laksono – Singapore Institute of Management

Baca Juga  Vaksinasi untuk Walikota Batam Dijadwal Ulang

Seusai pengukuhan Pengurus GenWI Singapore Branch menyampaikan komitmen nya untuk turut serta berkontribusi online dan offline dalam upaya pemerintah  meningkatan pariwisata ke Indonesia, khususnya mendukung destinasi pariwisata baru, seperti dengan dibukanya rute Penerbangan langsung dari Singapura (Changi) ke Belitung (Tj. Pandan) yang akan dimulai pada tanggal 29 Oktober 2018 oleh Garuda Indonesia.

KBRI Singapura berharap kolaborasi bersama Kemenpar dan GenWI dalam menjalankan diplomasi ekonomi dapat memberikan dampak langsung untuk menyejahterakan rakyat.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar