oleh

Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Pemalang 2020 Berlangsung Tertib

Pemalang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian Nomor Urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang dalam pilkada 2020.

Ketiga pasang calon setelah melewati mekanisme yang ditentukan oleh KPU Kabupaten Pemalang mengambil undian nomor urut. Dalam Pengundian jatuh nomor urut 1, pasangan Agus Sukoco – Eko Priyono, nomor urut 2 Mukti Agung Wibowo – Mansur Hidayat dan nomor urut 3 pasangan Iskandar Ali Syahbana dan Ahmad Aguswardana.

Dalam Pengundian Nomor Urut ini, jetua KPU Kabupaten Pemalang Mustagfirin mengapresiasi kepada ketiga Paslon mematuhi Peraturan KPU (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020, tentang batasan byang hadir dalam Pengundian Nomor Urut, Kamis (24/9).

Yang diperbolehkan masuk ke area Pengundian selain penyelenggara pemilu yaitu pasangan calon dan Liaison officer (LO). Praktis pendukung ketiga pasangan menahan diri untuk tidak mengarak atau mengantar ketiga pasangan dalam pengambilan nomor urut. Sehingga kesan yang ditangkap di KPU keterlibatan masyarakat memang terkesan sepi. Hal ini tentunya sesuai dengan kondisi Pandemi.

Apresiasi juga datang dari pengamat politik dari Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Diryo Suparto, S. Sos, MSi yang dimana para Paslon maupun pendukung mampu menahan diri untuk mentaati peraturan yang berlaku.

” Prinsip kita apresiasi terhadap penyelenggara yaitu KPU dan para Paslon bersama pendukungnya. Karena tertib dan patuh menjalankan protokol kesehatan, sehingga berjalan lancar” kata Diryo.

Dalam kondisi pandemi seperti nini, menurut Diryo kurangnya greget dalam dinamika politik dapat dimaklumi. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed