oleh

Penguatan kurikulum TPQ Metode Iqro’.

Temanggung – Koordinasi Kecamatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) STAINU Temanggung mengadakan kegiatan penguatan Kurikulum TPQ metode Iqro’, Minggu, (28/4)

Penguatan dilakukan oleh narasumber KUA Kecamatan Kandangan  KH. Muhamad Safi’i dan  Pariyono. Kegiatan ini dihadiri oleh ustadz/ustadzah Desa Blimbing, Kedawung, Baledu dan Mergolelo serta peserta KKN STAINU Temanggung. Acara yang dimulai pukul 14.00 ini merupakan salah satu program Korcam KKN STAINU Temanggung.

Acara dibuka dengan bacaan Ummul kitab dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Korcam KKN STAINU Temanggung  Rofi’i.

“Acara ini merupakan program unggulan dari KKN STAINU Temanggung” Jelasnya.

Menurut pemateri Safi’i, “Iqro’ menurut bahasa berarti bacalah, menurut istilah berarti cara cepat belajar Alquran.”

Lebih lanjut dia menguraikan tentang sejarah perkembangan metode iqro’ sebagai salah satu metode belajar membaca alquran.

“sejarah perkembangan Iqro’, yang lahir tahun 1980 dikembangkan oleh KH. As’ad Hamam. Untuk isi dalam iqro’ mulai jilid satu sampai enam serta tahapan-tahapan cara belajar nya”.

Sebelumnya acara diisi oleh Pariyono dengan mengenalkan lagu anak-anak yang dapat diberikan ustadz-ustadzah di TPQ masing-masing. Kegiatan yang ditutup jam 16.00 berjalan dengan lancar terlihat antusias peserta dalam memberikan pertanyaan-pertanyaan. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed