oleh

Pengprov ISSI Jambi Berbenah, Target Raih Prestasi Tertinggi

Jambi – Ketua Umum Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Pengprov ISSI) Jambi AKBP Ali Sadikin didampingi Sekum ISSI Jambi Harri Kurniawan pada Kamis 19 Mei 2022 bertempat di Sekretariat Pengprov ISSI Jambi telah menyerahkan SK Kepengurusan Pengurus Kab/Kota yang beberapa saat lalu telah melaksanakan Musyawarah Kab/Kota diantaranya; Pengurus ISSI Kota Jambi, Pengurus Kabupaten ISSI Sarolangun dan Pengurus Kabupaten ISSI Batanghari periode 2022-2026.

Untuk Kab/Kota di Provinsi Jambi pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) sudah terbentuk semua.

Pengprov ISSI Jambi telah selesai melaksanakan Musprov ISSI akhir Januari 2022 yang lalu, Kepengurusan saat ini mayoritas diisi oleh orang-orang yang didasari oleh kecintaan / hobby terhadap Olahraga sepeda di Provinsi Jambi.

Pengprov ISSI Jambi terus berbenah, setelah selesai menyiapkan Sekretariat Pengprov ISSI Jambi, yang saat ini beralamat di Jl. Halim Perdana Kusuma RT.08 No.11-12 Kel. Sei Asam Kec. Pasar Kota Jambi (Samping Stadion Tri Lomba Juang KONI) sekaligus merupakan tempat / rumah Sepeda Jambi dengan tujuan agar Sektetariat ISSI Jambi ke depan merupakan tempat berkumpul, bermain dan berbagi ide kreatif demi meningkatnya prestasi sepeda Jambi.

Pengprov ISSI Jambi merupakan salah satu Cabor dibawah naungan KONI Provinsi Jambi tentunya berharap dapat memberikan prestasi-prestasi terbaik untuk Provinsi Jambi.

Sejalan dengan arahan dari Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Bapak Kapolri dengan Visi dan Misi juga 6 (enam) program strategis PB ISSI al :

Pengembangan dan peningkatan kualitas atlit;
Pengembangan dan peningkatan kualitas pelatih;
Pengembangan dan peningkatan kualitas komiser atau juri;
Pengembangan dan peningkatan kualitas event-event baik skala nasional maupun International;
Pengembangan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana serta venue balap sepeda sesuai dengan standarisasi Persatuan balap sepeda dunia (UCI);
Pengembangan dan peningkatan kualitas sistem metode dan tata kelola organisasi.
Pengprov ISSI Jambi didalam menjabarkan arahan dari Ketum PB ISSI sebagai berikut:

Baca Juga  Tasyakuran Sederhana Warnai Perayaan Milad Studio Web ke 6

Dalam hal Pengembangan dan peningkatan kualitas atlit Pengprov ISSI Jambi berupaya menyiapkan tempat latihan dan sarana prasarana yang bisa digunakan oleh Atlit-atlit ISSI Kab/Kota bersama dengan perkumpulan balap sepeda/komunitas yang ada di Jambi.

Dalam hal pengembangan dan peningkatan kualitas pelatih Pengprov ISSI Jambi akan mengikutkan pelatihan pelatih dari Pengurus Kab/Kota yang diselenggarakan oleh PB ISSI maupun pelatihan yang diselenggarakan oleh Pengprov ISSI Jambi.

Dalam hal Pengembangan dan peningkatan kualitas komiser atau juri Pengprov ISSI Jambi akan mengikutkan pelatihan komiser yang diselenggarakan oleh PB ISSI baik pelatihan komiser Nasional maupun regional, saat ini Pengprov ISSI Jambi memiliki 2 (dua) orang yang mempunyai sertifikasi/lisensi komiser Nasional dan berharap dapat menambah komiser untuk regenerasi, Pengprov ISSI Jambi mendorong dengan merekomendasikan pengkab/Pengkot ISSI maupun dari Perkumpulan balap sepeda/komunitas/club yang mempunyai keinginan untuk mendapatkan pelatihan menjadi komiser.

Dalam hal pengembangan dan peningkatan kualitas event-event baik skala nasional maupun International Pengprov ISSI Jambi akan melakukan kerjasama kepada Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kab/Kota, pihak swasta maupun Perkumpulan Balap sepeda untuk dapat menyusun agenda event perlombaan sepeda diwilayah Provinsi Jambi, memberikan saran dan masukan terkait teknis perlombaan, mendukung sport tourisme, mendorong event balap sepeda masuk dalam kalender nasional yang dapat diikuti oleh Atlit-atlit Pengprov ISSI & Atlit-atlit nasional seperti event Kerintji MTB, Zabag Bhayangkara Race, dan rencana 2023 adanya event Tour De Jambi bekerjasama dengan Pemprov Jambi.

Dalam hal pengembangan dan peningkatan kualitas sarana dan prasarana serta venue balap sepeda sesuai dengan standarisasi persatuan balap sepeda dunia (UCI), Pengprov ISSI Jambi akan berupaya menyampaikan usulan kepada kepala daerah Pemprov Jambi maupun Pemkab dan Pemkot melalui Dispora untuk dapat dibangun sarana venue sepeda seperti venue BMX yang mempunyai standarisasi untuk mencari minat dan bakat bibit-bibit atlit diusia dini, dilakukan pembinaan dari mulai usia dini sampai nanti berjenjang untuk tahap selanjutnya.

Baca Juga  Dirresnarkoba Polda Jambi Sita 1,18 Kg Sabu

Dalam hal pengembangan dan peningkatan kualitas sistem metode dan tata kelola organisasi, Pengprov ISSI Jambi akan membangun Kerjasama yang baik dengan pengkab/Pengkot ISSI dan pihak-pihak eksternal terkait sebagai mitra Pengprov ISSI dengan memperhatikan :

Transparansi /Keterbukaan;
Akuntabilitas;
Pertanggung jawaban;
Kemandirian / Independensi;
Kewajaran dan Kesetaraan.
Sehingga amanah yang diberikan kepada Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia Jambi dapat dijalankan dengan sebaik mungkin dan memberikan prestasi terbaik pada setiap event yang diikuti.

ISSI Jambi…Menang…menang…menang.(RedG/Irwansyah)

Komentar

Tinggalkan Komentar