oleh

Pengoptimalisasian Penjualan Berbasis Online dan Bahaya Sampah Plastik di Kelurahan Polaman

Pemalang – “Pengoptimalisasian Penjualan Berbasis Online dan Bahaya Sampah Plastik” merupakan tema kegiatan yang di gelar oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di Aula Kelurahan Polaman, Kecamatan Mijen, kita semarang, Jum’at (7/2).

Kegiatan KKN ini mengajak membiasakan hidup sehat tanpa limbah plastik serta mengurangi penggunaanya serta memberi  bimbingan, arahan dan pendampingan mengenai penjualan berbasis online.

Antusiasme para warga Polaman terlihat jelas, terutama ibu-ibu PPK dan penyelenggara UMKM serta para perangkat kelurahan bersama dengan pembicara yang datangkan langsung dari dosen Prodi Management  Hery Prabowo, S.E., MM. Yang paham betul mengenai penjualan berbasis Online dan bahaya sampah plastik.

Erna Rohayati selaku koordinator KKN UPGRIS kelurahan Polaman dan ketua panitia sosialisasi mengetakan bahwa, di kelurahan Polaman masih minim adanya penjualan berbasis Online dan kurangnya kesadaran diri akan bahayanya akan limbah plastik. Maka dari itu, mahasiswa KKN UPGRIS mengadakan sosialisasi agar masyarakat kelurahan Polaman dapat menambah pengetahuan tantang bagaimana cara penjualan secara Online.

Salah satu pemilik UMKM mengatakan sangat senang sekali dengan adanya sosialisasi yang diselenggaran oleh mahasiswa KKN UPGRIS “saya merasa senang dan terbantu akan hal yang telah disampaikan dalam acara sosialisasi ini, karena saya kurang begititu memahami bagaimana cara pemasaran secara Online” ungkapnya.

Para mahasiswa UPGRIS berharap dengan adanya sosialisasi ini, akan memberikan peluang bagi UMKM yang ada di kelurahan tersebut dan menjadikan produk yang ada di kelurahan tersebut lebih dikenal tidak hanya di lingkup masyarakat Polaman tetapi di kalangan masyarakat luas. (RedG/iswanti).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed