oleh

Penghijauan Gunung Watuadeg Desa Pucung Kecamatan Kismantoro

-Wonogiri-10 views

Wonogiri – Bertempat di komplek Gunung Watuadeg, Dusun Jladri Desa Pucung, Kecamatan. Kismantoro telah berlangsung kegiatan penghijauan penanaman bibit pohon dalam rangka menyambut HJK ke 73, Jumat (14/12/18).

Hadir dalam kegiatan Camat kismantoro Joko Purwidyatmo. Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Prahwoto beserta 8 Babinsa. Kapolsek kismantoro di wakili Ipda Budianto, kades/kakel se-Kecamatan Kismantoro, tomas, toga toda Desa Pucung sebanyak 70 orang, FPRB ( Forum pengurangan resiko bencana ) Desa Pucung sebanyak 40 orang.

Di sela-sela kegiatan Danramil mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimcam dan seluruh masyarakat yang hadir dan atas kerjasamanya dalam mndukung kegiatan penghijauan dalam rangka HJK.

“Kegiatan ini didasari semangat perjuangan Panglima Besar Jendral Sudirman bersama masyarakat dalam berjuang melawan penjajah, yang kemudian di kenal sebagai hari lahir TNI AD,” katanya.

Dia menuturkan dengan dasar semangat tersebut hari ini TNI manunggal dengan masyarakat melaksanakan karya bakti penghijauan.

“Semoga kegiatan penghijauan yang dilaksanakan hari ini bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka mengendalikan hama kera yang berusaha turun dari hutan ke pemukiman dan kebun warga, selain itu juga mengurangi resiko bencana longsor dan kekeringan ( kekurangan air bersih ).
Penghijauan penanaman bibit buah berupa mangga 300 batang, duwet 10 batang, jambu 10 batang, matoa 10 batang, sawo 10 batang dan sengon 900 batang, ” tandas Danramil.

Joko Purwidyatmo Camat Kismantoro mengucapankan terima kasih kepada pihak danramil beserta anggotanya atas kepedulian terhadap lingkungan, sehingga dilaksanakan kegiatan penghijauan di wilayah Dusun Jladri Desa Pucung.

“Kades akan membuat Perdes untuk menjaga kelestarian tanaman buah yang sudah di tanam. Babinsa akan dilibatkan dalam perawatan pohon secara berkala,” tegasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed