oleh

Penghijauan Gunung Mbogo Desa Dawungan

Wonogiri – Bertempat di Dusun Sempor, Desa Dawungan Kecamatan Jatiroto tepatnya di Gunung Mbogo, telah berlangsung kegiatan penghijauan, Minggu (27/1).

Kegiat dihadiri oleh Camat Jatiroto Andhika Krisnayana, Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono beserta anggota koramil 5 orang, anggota polsek, Kasitapem Kecamatan Jatiroto Miran, Kades Dawungan Jarno dan tamu undangan lainnya.

Sambutan Kades Dawungan menyampaikan pihaknya ingin melakukan hal yang positif untuk mempertahankan kelangsungan hidup hayati guna mencegah terjadinya bencana,baik tanah longsor di Gunung Mbogo.

“Pada kesempatan yang baik ini kami Kades Dawungan mewakili warga masyarakat desa Dawungan mengajak untuk bersama menanam pohon guna kelangsungan sumber air yang semakin hari semakin mengkawatirkan,setelah selesai tanam mari kita bersama-sama?merawat dan selalu menjaga agar lebih produktif dan bermanfaat untuk kehidupan serta bermafaat untuk lingkungan agar lebih baik lagi,” terangnya.

Sambutan Camat Jatiroto Andhika krisnayana menyampaikan
pihaknya berpesan agar setelah tanaman selesai ditanam,jangan lagi ada yang merusak,apalagi sampai ada niat jelek untuk menebang dengan maksud tujuan untuk keperluan pribadi,rawatlah jagalah hutan beserta isinya yang ada di Gunung Mbogo agar bermanfaat serta berfungsi untuk kelangsungan kehidupan untuk anak cucu kelak nantinya.

“Adapun bibit pohon berasal dari para donatur serta komunitas pemuda pecinta lingkungan drir berbagai Kecamatan di wilayah Kabupaten Wonogiri. Untuk jumlah bibit yang ditanam lebih kurang 1000 pohon jenis bibit meliputi pohon trembesi,pohon talok,pohon beringin,pohon jabon,pohon sengon,pohon jati dan pohon mahoni,” pungkasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar