Wonogiri- Musim penghujan seperti ini sangat cocok untuk menanam tanaman, hal ini sangat tepat karena bersamaan dengan program peringatan Hari Juang Kartika (HJK) Kodim 0728/Wonogiri di berbagai Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri melaksanakan penghijauan, Selasa(11/12).

 

Bertempat di sepanjang jalan Desa Boto, Kecamatan Baturetno, Koramil 05/Baturetno melaksanakan kegiatan penghijauan. Selain Koramil 05/Baturetno, penghijauan di sepanjang jalan Desa Boto tersebut juga diikuti oleh Sekcam Baturetno Suyatno, Polsek Baturetno, Perhutani, Sekretaris Desa, Masyarakat Desa Boto, Tim Sar, Saka Wira Kartika, Tokoh Masyarakat.

Disampaikan Danramil 05/Baturetno Kapten Inf Sumadi melalui Batuud Pelda Agus kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak seluruh kompenan masyarakat agar giat menanam pohon di tempat-tempat yang sekiranya bisa ditanami pohon untuk penghijauan dan untuk menciptakan Oksigen demi kehidupan manusia serta untuk mencegah pemanasan global dan juga untuk menciptakan lingkungan yang lebih hijau dan asri.

“Kita menanam Pohon Mangga dan Pohon Sukun, kedepan apabila pohon tersebut sudah berbuah bisa dimanfaatkan untuk kepentingan warga masyarakat sekitar. Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari tersebut berhasil menanam sekitar 300 batang pohon,” jelasnya.

Ditempat terpisah yakni di Kecamatan Puhpelem anggota Koramil 24/Puhpelem juga melaksanakan kegiatan penghijauan dalam rangka memperingatai Hari Juang Kartika (HJK) yang dilaksanakan di sepanjang jalan Puhpelem- Bulukerto yang juga diikuti oleh anggota Polsek Puhpelem, pegawai Kecamatan Puhpelem, Siswa-siswi SMK N 1 Puhpelem dengan menanam Pohon Mangga dan Mahoni. (RedG)

Tinggalkan Komentar