oleh

Penggemar Vespa Pemalang Bagi Bagi Takjil Gratis

Pemalang – Scooterist Pemalang melakukan bagi-bagi takjil gratis di depan Pos Polisi Kawasan Alun Alun Pemalang, Minggu, 24 April 2022. Kurang lebih 25 Vespa dari berbagai tahun dan tipe berjajar rapi di pinggir jalan untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa.

Dalam melaksanakan bagi-bagi takjil tersebut, Vespa Pemalang bersinergi dan dibantu bersama Kepolisian Resort Pemalang.

Ada puluhan vespa dengan warna warni yang berbeda nampak ikut bergabung dalam acara sosial tersebut .

Riyanto, satu di antara pecinta Vespa asal Pemalang yang ikut dalam kegiatan tersebut, mengaku senang bisa berbagi kepada sesama.

“Di sini semua membaur, PNS, montir, sampai pekerja pabrik jadi satu dalam acara. Ya seperti slogan para scooterist, satu Vespa sejuta saudara,” paparnya.
“Pembagian takjil ini jumlahnya tidak banyak. Tapi bagi-bagi takjil tersebut adalah sebagian bentuk kebersamaan dan kepedulian kami atas berkah datangnya bulan suci Ramadhan,” ujar salah seorang scooterist, pemberian makanan dan minuman tersebut hasil swadaya scooterist dan simpatisan mereka.

Bagi-bagi takjil itu bukan sekadar kegiatan sosial bagi dari scooterist Pemalang namun juga sekaligus momen untuk melepas rindu.

“Sudah lama tidak bertemu rekan-rekan ya karena pandemi. Namun terobati dengan acara berbagi kali ini,” katanya.

Sementara itu, Kribo salah seorang scooterist dari Kota pemalang menjelaskan jika mereka juga ingin berbagi di tengah bulan suci Ramadhan.

“Mungkin ada yang membutuhkan takjil untuk berbuka di jalan karena kesibukan,” katanya.

Dikatakannya, sekitar 25 scooterist dari berbagai daerah yang ikut dalam acara berbagi takjil tersebut.

“Kami ingin memberikan semangat juga dan menunjukkan bahwa komunitas Vespa di Pemalang bisa bersatu dan berbagi,” tambahnya.

Dalam bagi-bagi takjil ini setidaknya ada ratusan nasi berserta minuman yang dibagikan pada pengguna Jalan(RedG)

  • Penulis : Hengky Kik

Komentar

Tinggalkan Komentar