oleh

Pengecekan Keamanan di Desa Binaan

Klaten – Sertu Joko Sri Murningsih Piket Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten melaksanakan patroli Poskamling di Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten, Senin (3/2).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak warga meningkatkan keamanan diwilayah desa Binaan. Sertu Joko SM Selaku Babinsa Desa Duwet mengatakan patroli Poskamling ini dilakukan setiap malamnya untuk mengecek keamanan di wilayah binaan, ada beberapa RT Desa Duwet dan setiap malamnya secara bergantian didatangi satu persatu

Warga yang sedang duduk santai di Poskamling diberikan imbauan agar selalu waspada terhadap para pelaku kejahatan terutama aksi pencurian. Bukan itu saja, dirinya juga memberikan sosialisasi terhadap bahayanya paham-paham radikal yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Babinsa Berharap, apabila ada ditemukan gerakan atau perkumpulan yang mencurigakan terjadi di wilayah Desa Duwet agar cepat lapor ke dirinya atau ke Koramil 22 Wonosari dan bisa juga ke Polsek Wonosari.

“Mari kita bersama-sama peka terhadap lingkungan sekitar dan cepat lapor apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan. Serta mengingatkan kepada warganya agar jangan pernah main hakim sendiri apabila mendapati pelaku kejahatan. Hilangkan budaya main hakim sendiri, setiap pelaku kejahatan serahkan ke polisi. Jaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif,” ungkap Sertu Joko SM.

Sumarno selaku Ketua RW Desa Duwet mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yang telah menyambangi pos kamling diwilayah desa Duwet,sehingga warga merasa nyaman dan terayomi,” ungkap Sumarno.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar