oleh

Pengarahan dan Penataran Administrasi Umum di TNI Angkatan Udara

Jakarta – Kesekertariatan merupakan salah satu hal yang  penting dalam suatu organisasi. Pengarahan dan Penataran Administrasi Umum (Adminu) Tahun Anggaran 2021 TNI Angkatan Udara dilaksanakan di ruang kelas Setumau, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (14/9/2021).

Kepala Sekretariat Umum TNI Angkatan Udara (Kasetumau)  menyampaikan, kegiatan pengarahan dan penataran ini merupakan forum komunikasi dalam mendapatkan berbagai informasi di bidang kesekretariatan di lingkungan TNI AU.

Lebih lanjut disampaikannya, pengarahan dan penataran ini, juga sebagai sarana untuk saling berinteraksi, sekaligus merumuskan cara penyelesaian terkait bidang Adminu dan menyelaraskan persepsi antar pejabat administrasi di TNI AU.

“Pembina dan pengelola Adminu baik tingkat pusat maupun tingkat satuan, harus memiliki pemahaman yang sama dalam mengimplementasikan Adminu di Unit kerjanya masing-masing, agar dapat meningkatkan kinerja organisasi TNI AU,” jelas Kasetumau.

Pada penataran Adminu ini, seluruh peserta menerima pemaparan tentang Administrasi Umum dan Tulisan Dinas yang disampaikan oleh Letkol Adm Dodi Harjon, S.Pd., M.Si.,

Selain itu, juga disampaikan materi tentang Kearsipan oleh Letkol Adm I.B. Made Suryawan, S. Sos., M.A.P., dan materi Undangan dan Tata Tempat yang dipaparkan oleh Letkol Adm Akhmad Saerozi.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini, diikuti oleh para Kabagum di jajaran Mabesau dan para Kabagum di jajaran Balakpus, serta Kotama di wilayah DKI Jakarta.(RedG)

  • Penulis : Ian Rasya
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed