oleh

Pengajian Akbar Desa Sambiroto Hadirkan Penceramah dari Papua

Wonogiri – Bertempat di Rumah Makan Sumber Mirah Jalan Lintas Selatan Pracimantoro – Pacitan Km 4 Desa Sambiroto Kecamatan Pracimantoro telah dilaksanakan Pengajian Tabligh Akbar Lintas Ormas sebagai penyelenggara Sunarto Kadus Bakon , Desa Suci dan penceramah Ustadz Fadhlan Garamatan , Dai dari Papua dengan tema ” Merajut Ukhuwah Untuk Menyelamatkan NKRI ” yang dihadiri lebih kurang 1500 orang, Jum’at (11/1/19) malam.

Hadir dalam kegiatan antara lain Danramil 13/Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo yang diwakili Serda Samsu Ashar (Babinsa Desa Suci), Polsek Pracimantoro (Bripka Sunyoto), Kepala Dusun Bakon Desa Suci (Sunarto) dan warga sekitar.

Tausyiah yg disampaikan Ustadz Faddhlan Garamatan antara lain ketahuilah, iman yang ada di dalam diri seorang hamba itu bisa bertambah dan bisa pula berkurang atau bahkan hilang tanpa bekas dari diri seseorang.

Al-Imam Abdurrahman bin Amr Al-Auza’i rahimahullah pernah ditanya tentang keimanan, apakah bisa bertambah. Beliau menjawab: “Betul (bertambah), sampai seperti gunung.” Lalu beliau ditanya lagi: “Apakah bisa berkurang?” Beliau menjawab: “Ya, sampai tidak tersisa sedikitpun.”

Ada 5 perkara yang dapat meningkatkan iman seseorang diantaranya, membaca dan tadabbur (merenungkan atau memikirkan isi kandungan) Al Quranul Karim. Orang yang membaca, mentadabburi dan memperhatikan isi kandungan Al Quran akan mendapatkan ilmu dan pengetahuan yang menjadikan imannya kuat dan bertambah. Mengenal Al Asmaul Husna dan sifat-sifat Allah yang terdapat dalam Al Quran dan As Sunnah yang menunjukkan kesempurnaan Allah secara mutlak dari berbagai segi. Mempraktekkan (mengamalkan) kebaikan-kebaikan agama Islam. Ketahuilah, sesungguhnya ajaran Islam itu semuanya baik, paling benar aqidahnya, paling terpuji akhlaknya, paling adil hukum-hukumnya. Membaca siroh atau perjalanan hidup Salafush Shalih. Yang dimaksud Salafush Shalih di sini adalah para shahabat Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik. Mengamalkan dengan memperkuat iman kita kepada Allah SWT.

Baca Juga  Komunikasi Sosial Digelar di Hutan Kota Wonogiri

Serda Samsu mengatakan, selaku aparat komando kewilayahan (Apkowil) selalu aktif dalam berbagai kegiatan yang berhubungan dengan masyarakat, salah satunya bekerja sama dengan Polsek melakukan pengamanan agar dalam pelaksanaan sebelum, selama dan sesudah kegiatan dapat berjalan aman, lancar dan aman. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar