oleh

Pengajian Akbar Bersama Polres Upaya Ciptakan Pemilu Kondusif

Wonogiri – Pengajian akbar bersama Polres Wonogiri dalam rangka mewujudkan Pemilu 2019 yang damai dan sejuk di gelar di Balai Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Sabtu (22/12) malam.

Hadir dalam kegaiatan tersebut Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, Kasat Binmas AKP Surono, jajaran Forkompinca Selogiri dan tamu undangan lain.

Sambutan Kapolsek Selogiri AKP Dirodo mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Singodutan Karsanto yang memberikan ijin untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Terkait sebentar lagi kita akan melaksanakan Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. Agar kami dapat bekerjasama dengan baik dalam menjaga serta mempertahankan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif, khususnya di Kecamatan Selogiri, ” jelasnya.

Kapolres Wonogiri menjelaskan pihaknya memperkenalkan diri sebagai pejabat Kapolres yang baru.

“Mudah mudahan apabila sudah kenal maka akan timbul rasa saying kepada kami, sehingga kami akan selalu dibantu, bekerjasama dalam pelakasanaan tugas kepolisian,” ucapnya.

Dikatakannya, Polri mendapat mandat atau kewenangan dari negara untuk memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pelayanan dan pengayoman terhadap masyarakat.

Terkait dengan kalender politik yaitu Pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang dilaksanakan, dia berpesan kepada seluruh warga. Dalam berdemokrasi beda dalam pilihan adalah hal yang wajar, namun jangan sampai karena perbedaan itu malah memecah belah.

“Kami TNI/Polri berkomitmen NKRI harga mati, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama sama menjaga dan mempertahankan situasi Kamtibmas di Kabupaten Wonogiri ini agar senantiasa, aman, tertib dan kondusif,” tutupnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar