Wonogiri- Bertempat di Pendopo Desa Brenggolo, Kecamatan Jatiroto telah dilaksanakan kegiatan penetapan bakal calon Kepala Desa menjadi calon Kepala Desa Brenggolo sekaligus pengundian nomor urut calon Kepala Desa, Rabu (14/11).

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Jatiroto AY.Trisnadi, Kanit Provoost Aiptu Dony, Danramil 16/Jatiroto yang diwakilkan kepada Batuud Peltu Sutarno, Panitia Pilkades Desa Brenggolo, ketua LPM, BPD, RT, RW, Tomas, Toda dan anggota PKK Desa Brenggolo, ke-2 calon Kades Sino Sarto dan Maryoto.

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua Panitia Pilkades Sunyoto mengucapkan selamat datang kepada Forkompincam yang telah meluangkan waktu dan sekaligus memonitoring kegiatan pengundian bakal calon menjadi calon Kades Brenggolo.

“Selaku panitia kami berjanji akan bekerja profesional dan jujur serta netral sesuai dengan aturan UU yang berlaku,” ujarnya.

Sekcam AY.Trisnadi.S.km.S.sos dalam sambutannya menyampaikan kepada para panitia khususnya laksanakan tugas dengan profesional sesuai dengan aturan yang telah disepakati kepada para balon (bakal calon) yang pada hari ini sudah ditetapkan menjadi calon tolong selalu menjaga situasi wilayah Desa Brenggolo dengan damai.

” Kesepakatan-kesepakatan yang sudah disepakati antar ke-2 calon tolong untuk ditaati, jangan ada sedikitpun permasalahan yang timbul yang kelak dikemudian hari menjadi permasalahan yang lebih besar, masih ada waktu untuk berbenah khususnya para panitia tingkat desa, apa-apa yang perlu dan masih kurang untuk segera dibenahi dan dikordinasikan semoga harapan pilkades yang akan dilaksanakan nantinya bisa berjlaan lancar sesuai dengan harapan,” jelasnya.

Sambutan Danramil 16/Jatiroto yang disampaikan oleh Batuud Peltu Sutarno dengan sudah kita saksikan bersama bahwa pada hari ini sudah terlaksana dengan sukses pengundian nomor urut calon kades, nomor undian bukan merupakan simbol dari kalah atau menangnya calon, tapi yang terpenting adalah bagaimana bisa suksesnya kugiatan pilkades Brenggolo bisa berjalan jujur, aman, damai dan tentram.

“Pada hari ini juga masing-masing calon sudah membacakan kesepakatan bersama untuk saling menjaga kamtibmas, mari dengan telah dibacanya kesepakatan tersebut kami dari pihak Koramil mengajak untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan agar Desa Brenggolo yang sudah kondusif semakin kita tingkatkan, jangan sampai terjadi saling membenci satu sama lain antara sesama warga desa Brenggolo, perbedaan pendapat/plihan itu sudah biasa dan menang kalah itu jega di anggap biasa itulah kompetisi,” jelasnya.

Pengundian nomor urut calon kades Brenggolo dengan hasil sebagai berikut nomor urut 1 atas nama calon kades Sino Sarto, nomor urut 2 atas nama calon kades Maryoto. Sementara itu di Kecamatan lain juga melaksanakan kegiatan penetapan bakal calon Kepala Desa menjadi calon Kepala Desa sekaligus pengundian nomor urut calon Kepala Desa.

Kecamatan Pracimantoro di Desa Suci didapat hasil nomor urut 1 Agung Marbawani dan nomor urut 2 Wawan Manfaato dan Desa Banaran nomor urut 1 Katman S.Pd., nomor urut 2 Gumbrek SE. Kecamatan Slogohimo Desa Watusumo dengan undian nomor urut 1 Suwardi dan nomor urut 2 Sumarno, Desa Slogohimo nomor urut 1 Kun Prastowo, nomor urut 2 Suratno, nomor urut 3 Dewantoro, Nomor urut 4 Santo dan nomor urut 5 Joko Suyanto. Kecamatan Jatisrono Desa Tasikhargo nomor urut 1 Triyanto dan nomor urut 2 Suyoto. (RedG)

Tinggalkan Komentar